BolaSkor.com - Gelombang kritik yang diarahkan kepada pemilik Arsenal makin gencar. Legenda Arsenal Thierry Henry tak ketinggalan ikut bersuara.

Pencetak gol terbanyak sepanjang masa Arsenal itu mengatakan tidak lagi mengenali klub yang dibelanya antara 1999 hingga 2007 itu. Henry ikut menyeruarakan kekecewaannya atas keterlibatan Arsenal dengan Liga Super Eropa.

Baca Juga:

Liga Super Eropa Respons Pengunduran Diri Wakil Premier League

Arsenal Tak Pantas Masuk Liga Super Eropa

Cabut dari Liga Super Eropa, Arsenal Minta Maaf kepada Fans

Arsenal merupakan satu dari 12 klub yang menjadi pendiri Liga Super Eropa. Namun kemudian Arsenal bersama lima klub asal Inggris lain memutuskan mundur dari kompetisi tersebut.

Meski demikian gelombang kritik dari fans yang diarahkan kepada pemilik Arsenal, khususnya Stan Kroenke terus berlanjut. Hal ini terlihat dari aksi protes yang digelar suporter sebelum laga Arsenal melawan Everton.

Para pendukung Arsenal meminta Kroenke dan konsorsium pemilik (KSE) segera keluar dari klub. Suporter kecewa karena menilai pemilik selama ini menjadikan klub sebagaiu sapi perahan.

Kepada The Telegraph, Henry mengamini apa yang disampaikan suporter. "Saya tidak lagi mengenali Arsenal. Apa yang terjadi belakangan, saat klub bergabung dengan sebuah liga tertutup membuat saya tidak habis pikir," ujar Henry.

"Mereka (pemilik) sudah menjalankan klub seperti sebuah perusahaan, bukan klub sepak bola."

"Mungkin ini karena mereka tidak paham inti dari nilai sepak bola atau bisa juga karena godaan uangnya terlalu besar. Apapun itu, mereka sudah salah, sangat salah," Henry menambahkan.

Arsenal melalui anggota dewan direksi Josh Kroenke, anak dari Stan, sudah menyampaikan permohonan maaf dan mengaku telah membuat kesalahan dalam sebuah forum. Namun dalam kesempatan yang sama, Josh Kroenke menegaskan tidak akan perubahan kepemilikan klub.