Thierry Henry Jadi Kandidat Pelatih Klub Prancis, Bordeaux

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Minggu, 19 Agustus 2018
Thierry Henry Jadi Kandidat Pelatih Klub Prancis, Bordeaux
Thierry Henry. (Zimbio)

BolaSkor.com - L'Equipe mengabarkan pada Minggu (19/8), eks penyerang Arsenal, Thierry Henry, berpeluang menjadi pelatih klub Prancis, Bordeaux. Henry akan menggantikan Gustavo Poyet yang akan berpisah dengan Bordeaux.

Bordeaux akan mengawali musim 2018-2019 dengan kondisi cukup kacau. Cerita bermula dari petinggi klub yang melepas pemain andalan mereka, Gaetan Laborde, ke Montpellier.

Parahnya, Laborde dijual Bordeaux tanpa persetujuan Poyet. Selain itu, Montpellier yang menjadi klub tujuan Laborde merupakan salah satu rival Bordeaux.

Situasi tersebut tentu saja membuat Poyet merasa murka. Pelatih asal Uruguay itu pun mengkritik keras penjualan Laborde oleh Bordeaux tersebut.

Rupanya, aksi Poyet tidak bisa diterima dengan baik oleh Bordeaux. Petinggi klub justru menyerang balik Poyet dan memberikan hukuman.

Pelatih berusia 50 tahun itu justru mengancam bakal meninggalkan Bordeaux. Hasilnya, sejumlah kandidat diapungkan untuk menggantikan posisi Poyet.

Thierry Henry menjadi kandidat kuat untuk menjadi pelatih anyar Bordeaux. Apalagi, klub Prancis itu akan memiliki pemilik baru asal Amerika Serikat yang bersedia menggelontorkan dana besar.

Apalagi, saat ini Thierry Henry tengah berstatus tanpa klub. Mantan pemain Barcelona itu menyelesaikan kontraknya di timnas Belgia sebagai asisten Roberto Martinez.

Menurut L'Equipe, Bordeaux mengincar sejumlah nama selain Thierry Henry. Mereka adalah pelatih berpengalaman seperti Jurgen Klinsmann, Laurent Blanc, atau Remi Garde.

Meski begitu, Thierry Henry atau pelatih anyar lain Bordeaux akan memiliki tantangan. Pasalnya, hampir semua pemain Bordeaux berada di belakang Gus Poyet.

Thierry Henry Bordeaux Klub Prancis Prancis Breaking News
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan