Thierry Henry Melihat Harapan Besar dari Skuad Arsenal Saat Ini

Arief HadiArief Hadi - Kamis, 08 September 2022
Thierry Henry Melihat Harapan Besar dari Skuad Arsenal Saat Ini
Arsenal (@Arsenal)

BolaSkor.com - Arsenal menunjuk Mikel Arteta sebagai nahkoda tim pada Desember 2019 dan penunjukkannya sempat diragukan. Maklum, Arteta tak punya pengalaman melatih setelah tiga tahun jadi asisten pelatih Pep Guardiola di Manchester City.

Kendati demikian Arteta tetap dipercaya melatih klub dan proses itu mulai terlihat hasilnya saat ini. The Gunners memang baru menelan kekalahan (1-3) saat melawan Manchester United di Old Trafford, tetapi mereka masih memuncaki klasemen Premier League.

Selain itu belanja pemain Arsenal pada musim panas 2022 cukup meyakinkan fans dengan merekrut Marquinhos, Fabio Vieira, Matt Turner, Gabriel Jesus, dan Oleksandr Zinchenko. Dua nama yang disebut terakhir berkontribusi besar.

Baca Juga:

5 Alasan Mengapa Liga Europa Bukan Kegagalan untuk Arsenal

Hasil Undian Babak Grup Liga Europa 2022-2023: Manchester United Bersua Pembunuh Raksasa

Jadwal Siaran Langsung Liga Europa: Manchester United dan Arsenal Disiarkan Televisi Nasional

Melihat permainan Arsenal itu legenda klub dan kini jadi pandit sepak bola, Thierry Henry, mengaku kini memiliki keyakinan dan harapan apabila mantan klubnya itu dapat memenangi sesuatu.

"Saya bisa melihat tim di sana, kebersamaan, dan saya suka itu. Timnya berbeda tetapi Anda memiliki pemain seperti Gabriel Jesus, William Saliba, Martin Odegaard, Bukayo Saka. Saya percaya pada mereka. Saya sudah lama tidak percaya seperti ini, percaya bahwa kami bisa melakukan sesuatu," tutur Henry di Goal.

Tetapi ada satu kekhawatiran Henry kepada Arsenal, yakni kedalaman skuad apabila harus merotasi pemain di Liga Europa.

"Tapi saya khawatir tentang Liga Europa karena kedalaman tim. Saya pikir starting XI sudah cukup bagus tapi ini musim yang panjang jadi mungkin agak berat bagi mereka," tambah pria asal Prancis tersebut.

Liga Europa jadi salah satu ajang yang diikuti Arsenal untuk memenangi trofi selain Piala FA, Piala Liga, dan Premier League. Dengan adanya Piala Dunia 2022, rotasi pemain juga akan sering dilakukan oleh Arteta.

Arsenal Thierry Henry Liga Europa Premier League
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.138

Bagikan