Thierry Henry Pilih Gol Terbaik Lionel Messi

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Rabu, 21 November 2018
Thierry Henry Pilih Gol Terbaik Lionel Messi
Thierry Henry dan Lionel Messi. (Zimbio)

BolaSkor.com - Pelatih AS Monaco, Thierry Henry, memilih gol terbaik Lionel Messi versinya. Henry menilai gol terbaik Messi dicetak saat Barcelona menghadapi Malaga pada musim 2008-2009.

Sepanjang kariernya, Lionel Messi terkenal sebagai pencetak gol ulung. Baik bersama Barcelona maupun timnas Argentina, Messi gemar membobol gawang lawan.

Secara keseluruhan, Lionel Messi mencetak 577 gol bersama Barcelona di berbagai ajang. Torehan itu membuatnya menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang masa Blaugrana.

Setali tiga uang di timnas Argentina, Lionel Messi juga menjadi pencetak gol terbanyak. Messi membukukan 65 gol ketika berseragam La Albiceleste.

Dari sekian banyak gol Lionel Messi itu, tentunya tidak mudah untuk menentukan gol terbaiknya. Namun, Thierry Henry mengaku punya satu yang akan dia pilih.

"Gol terbaik yang saya lihat dari Lionel Messi adalah ketika menghadapi Malaga di Camp Nou. Gol itu mendeskripsikan talenta yang dia miliki," kata Thierry Henry di film 'Take the Ball, Pass the Ball'.

"Terdapat bola umpan diagonal dan Lionel Messi mengontrolnya dengan dada. Setelah itu, Messi berlari sangat kencang dan melewati seorang pemain lawan."

"Pemain lain berusaha menghentikan Lionel Messi saat itu. Namun, Messi mengambil langkah sehingga pemain itu kehilangan bola sebelum mencetak gol dengan kaki kirinya," lanjut Thierry Henry.

Thierry Henry memang pernah menjadi rekan satu tim Lionel Messi ketika sama-sama memperkuat Barcelona. Henry membela Blaugrana pada periode 2007 hingga 2010.

Lionel Messi Thierry Henry Barcelona Breaking News
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan