Thierry Henry Semakin Dekat Latih Girondins Bordeaux

Arief HadiArief Hadi - Kamis, 23 Agustus 2018
Thierry Henry Semakin Dekat Latih Girondins Bordeaux
Thierry Henry kian dekat latih Girondins Bordeaux (Zimbio)

BolaSkor.com – Reuni alumni juara dunia 1998 dengan timnas Prancis berpotensi terjadi di Ligue 1, Prancis musim ini. Patrick Vieira sudah memulainya terlebih dahulu dengan meninggalkan New York City FC dan melatih klubnya Mario Balotelli, OGC Nice.

Kini, Thierry Henry berpotensi menyusul kompatriotnya itu ke Ligue 1 dan semakin dekat melatih Girondins Bordeaux. Sebagaimana dilansir AS dan Guardian (22/8), pembicaraan tengah berlangsung antara Henry dengan Bordeaux yang memang tengah mencari pelatih baru pasca memecat Gus Poyet.

Bordeaux memecat Poyet setelah pelatih berusia 50 tahun menyebut jajaran direksi memalukan, karena menjual Gaetan Laborde ke Montpellier tanpa sepengetahuannya. Selain Henry, Bordeaux juga menjadikan Remi Garde dan Laurent Blanc sebagai kandidat pelatih kepala. Keduanya lebih berpengalaman ketimbang Henry.

Akan tapi, minim pengalaman juga tak bisa dijadikan barometer untuk menilai suatu pelatih dan menilainya gagal. Henry bisa melihat kesuksesan kompatriot lainnya, Zinedine Zidane, yang sudah sangat sukses melatih Real Madrid dalam kurun waktu dua tahun terakhir ini. Zidane, sama seperti Henry, merupakan sosok yang karismatik karena kesuksesan mereka di masa lalu sebagai seorang pemain.

Henry juga memiliki sedikit pengalaman melatih setelah menjadi asisten pelatih Roberto Martinez di timnas Belgia. Keberadaannya bisa dilihat terlihat di area teknis Belgia ketika Setan Merah bermain di Piala Dunia 2018. Mantan pelatih Henry di Arsenal, Arsene Wenger, juga mengonfirmasi keinginan anak asuhnya melatih Bordeaux.

Jika Bordeaux benar meresmikan Henry sebagai pelatih anyar mereka, maka Henry untuk kali pertama akan melatih klub profesionalnya sendiri. Seiring peralihan kepemilikan Bordeaux yang akan menjual saham besar ke M6 Group, maka Henry akan diresmikan oleh pemilik baru klub yang pernah menjuarai Ligue 1 sebanyak enam kali – terakhir di tahun 2009 di era Blanc.

Breaking News Girondins Bordeaux Thierry Henry Patrick Vieira Ligue 1
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.161

Bagikan