Thierry Henry Tidak Takut AS Monaco Terdegradasi

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Minggu, 04 November 2018
Thierry Henry Tidak Takut AS Monaco Terdegradasi
Thierry Henry. (Zimbio)

BolaSkor.com - Pelatih AS Monaco, Thierry Henry, mengungkapkan tidak takut terhadap ancaman terdegradasi. Namun, Henry mengakui Monaco tengah berada dalam situasi sulit.

Thierry Henry menangani AS Monaco sejak 11 Oktober 2018. Eks penyerang Arsenal tersebut menggantikan posisi Leonardo Jardim yang dipecat beberapa hari sebelumnya.

Meski begitu, kedatangan Thierry Henry tidak langsung membuat AS Monaco membaik. Dalam empat pertandingan, Henry belum berhasil memimpin timnya meraih kemenangan.

Teranyar, AS Monaco takluk 0-1 dari Stade Reims pada ajang Ligue 1. Total, Radamel Falcao dan kawan-kawan menelan dua kekalahan di bawah asuhan Thierry Henry.

Hasilnya, AS Monaco pun terancam mengalami degradasi karena tampil memburuk. Mereka menempati peringkat ke-19 klasemen sementara Ligue 1 dengan torehan tujuh poin.

Akan tetapi, Thierry Henry menegaskan para pemain AS Monaco tidak mengkhawatirkan degradasi. Pria asal Prancis itu optimistis skuat asuhannya akan segera bangkit.

"Menurut saya, AS Monaco tidak takut mengalami degradasi. Namun, mereka berada dalam situasi mental yang sulit. Situasi yang kami hadapi cukup sulit," kata Thierry Henry.

"Seperti yang biasa saya katakan, masih banyak poin untuk diraih. Namun, tentu saja kami akan kesulitan mengejar peringkat atas andai selisih poin menjauh," Thierry Henry melanjutkan.

Thierry Henry sendiri merupakan produk akademi sepak bola AS Monaco. Ketika masih bermain, pelatih berusia 41 tahun itu lima musim memperkuat AS Monaco.

Thierry Henry AS Monaco Breaking News
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan