Thomas Doll Akui Sempat Cegah Witan Sulaeman Pergi dari Persija

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Senin, 20 November 2023
Thomas Doll Akui Sempat Cegah Witan Sulaeman Pergi dari Persija
Selebrasi Witan Sulaeman setelah berhasil membobol gawang PSM Makassar di Gelora BJ Habibie, Parepare, Jumat (3/11). (Media Persija)

BolaSkor.com - Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll, buka suara soal kepergian Witan Sulaeman ke Bhayangkara FC. Persija melepas Witan ke tim dengan julukan The Guardians itu dengan status pinjaman sampai akhir musim Liga 1 2023/2024.

Dilepasnya Witan membuat para suporter bingung. Pasalnya, dalam beberapa laga terakhir, Witan mulai konsisten tampil bagus.

Eks pemain PSIM Yogyakarta itu mencetak tiga gol dalam dua laga beruntun melawan PSM Makassar (Persija menang 3-2) dan Persikabo (menang 4-0). Kombinasinya dengan Ryo Matsumura juga semakin klop.

Juru taktik Persija, Thomas Doll, mengatakan dirinya sempat berkomunikasi dengan Witan soal kemungkinan kesepakatan dengan Bhayangkara FC dibatalkan. Namun, hal itu sulit terjadi karena ternyata kesepakatan dengan Bhayangkara FC terjalin jauh sebelum laga kontra PSM (3/11) dan Persikabo (9/11).

"Ya tentu, kami juga berbicara (soal kemungkinan Witan bertahan), tapi keputusannya (Witan dipinjamkan) jauh sebelum dua pertandingan terakhir," kata Thomas Doll.

"Kamu bisa melihat di dua pertandingan terakhir (kontra PSM dan Persikabo), dia bermain dengan level yang tinggi, tampil dengan sangat bagus dengan Ryo, dia mencetak gol dan memberi assist," tuturnya menambahkan.

Baca Juga:

Thomas Doll Akui Terkesan dengan Penyerang Persija Gustavo Almeida

Thomas Doll Indikasikan Persija Hanya Datangkan Gustavo Almeida

Thomas Doll tak menampik bahwa adanya keinginan Witan pergi ke Bhayangkara FC karena sempat kesulitan mendapatkan tempat sebagai starter. Saat itulah, Witan mencari klub yang bisa memberikan jaminan menit bermain.

"Tentu pemain ingin selalu bermain dan beberapa waktu lalu dia memiliki kesempatan untuk berkomunikasi dengan klub lain, jadi mereka mencapai kesepakatan, Bhayangkara dengan Persija. Jadi sulit untuk menghentikan itu, dia (Witan) juga sudah berjanji dan Persija telah menyetujui hal itu sebelum dua pertandingan terakhir," tutur Thomas Doll.

Kini, Thomas Doll hanya bisa mendoakan dan mendukung karier Witan di Bhayangkara FC. Doll berharap Witan bisa tampil bagus bersama Bhayangkara FC sebelum kembali ke Persija musim depan. Adapun kontrak pemain Timnas Indonesia itu di Persija masih tersisa sampai 2026.

"Tentu kami berharap semua yang terbaik untuk dia. Dia pemain yang bagus, pria yang fantastis, beberapa bulan lagi dia akan kembali lagi," ujar eks pelatih Borussia Dortmund tersebut.

Persija jakarta Bhayangkara FC Witan Sulaeman Thomas Doll Bursa transfer Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

3.665

Bagikan