Thomas Doll Bantah Persija Sengaja Tunda Laga Kontra Persib karena Kekurangan Pemain

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Jumat, 03 Maret 2023
Thomas Doll Bantah Persija Sengaja Tunda Laga Kontra Persib karena Kekurangan Pemain
Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll. (Media Persija)

BolaSkor.com - Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll, membantah timnya sengaja meminta laga pekan ke-28 Liga 1 2022/2023 kontra Persib Bandung untuk ditunda.

Thomas Doll mengatakan Persija sebetulnya ingin laga kontra Persib tetap digelar sesuai jadwal pada Sabtu (4/3).

Pelatih asal Jerman tersebut membantah tudingan yang menyebutkan kalau Persija sengaja meminta penundaan partai melawan Persib akibat kekurangan pemain.

Seperti diketahui, dua pemain asing Persija Hanno Behrens dan Abdulla Yusuf Helal sedang kembali ke negaranya masing-masing untuk melakukan pemeriksaan medis.

Hanno kerap mengeluhkan sakit perut, sedangkan Yusuf Helal disebut mengalami batu ginjal di perut kirinya.

Lalu Persija juga masih menantikan hasil pemeriksaan MRI terhadap Michael Krmencik yang mengalami cedera di laga melawan Madura United, Minggu (26/2).

Kemudian Macan Kemayoran juga kehilangan delapan pemainnya yang sedang memperkuat Timnas Indonesia U-20 di Piala Asia U-20 2023.

"Kami sebetulnya sudah melakukan persiapan dengan baik untuk laga kami melawan Persib pada tanggal empat nanti. Kami sudah melakukan latihan taktikal dan berlatih dengan beberapa skema. Saya rasa opini mereka terkait kami tidak betul,” kata Thomas Doll.

"Kami tentu ingin memainkan laga sesuai jadwal. Bukan berarti jika kami kehilangan pemain lalu kami langsung ingin mengganti jadwal. Menurut saya jika seperti itu tidak profesional,” ujarnya menambahkan.

Baca Juga:

Laga Persija Kontra Persib Resmi Ditunda

Kontra Persija Ditunda, Persib Singgung Pernyataan Presiden Jokowi

Arema FC Patuhi LIB Pasca Derbi Jatim Kontra Persebaya Ditunda

Thomas Doll menjelaskan, seandainya pertandingan bisa berlangsung pada 4 Maret, Persija sangat siap untuk menghadapi Persib dengan skuat yang ada.

"Kudela dan Resky sudah berlatih bersama kami. Kami pun ada Firza setelah dia terkena akumulasi kartu kuning. Jadi saya pikir ini bukanlah sesuatu yang benar jika ada yang berbicara kami menunda laga karena kekurangan pemain," ucap Thomas Doll.

Thomas Doll kembali menegaskan bahwa ditundanya laga Persija melawan Persib disebabkan oleh faktor ketersediaan stadion.

Persija tidak bisa menggunakan Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) karena sedang dipersiapkan untuk menggelar konser BLACKPINK pada 11 dan 12 Maret.

Sedangkan Stadion Patriot Candrabhaga di Kota Bekasi dinilai tidak representatif untuk menyelenggarakan laga dengan tensi tinggi seperti Persija melawan Persib sehingga pihak kepolisian enggan mengeluarkan izin keamanan.

"Jadi penundaan ini di luar kendali dan di luar keputusan kami," tuturnya.

Sebagai informas tambahan, pada pekan ini PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) tidak hanya menunda laga Persija Vs Persib, tapi juga Derbi Jawa Timur antara Persebaya Surabaya dan Arema FC yang seharusnya berlangsung di Stadion Gelora Joko Samudro, Minggu (5/3).

Pihak keamanan tidak mau mengambil risiko dengan menggelar laga tersebut di Jawa Timur. Duel Bajol Ijo dengan Singo Edan direkomendasikan untuk dilangsungkan di luar Pulau Jawa.

Persija jakarta Persib Bandung Thomas Doll Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.261

Bagikan