Thomas Doll Beberkan Alasan Persija Kalah dari Bali United

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Minggu, 24 Juli 2022
Thomas Doll Beberkan Alasan Persija Kalah dari Bali United
Willian Pacheco memenangi duel perebutan bola melawan Michael Krmencik. (BolaSkor.com/Putra Wijaya)

BolaSkor.com - Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll, mengungkap penyebab kekalahan tim asuhannya dari Bali United, Sabtu (23/7). Menurut dia, Persija gagal menampilkan konsistensi permainan.

Persija kalah tipis 0-1 dari Bali United pada pekan pertama Liga 1 2022/2023 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar. Gol kemenangan tuan rumah dilesakkan oleh Willian Pacheco pada menit 38.

Tim dengan julukan Macan Kemayoran tersebut sebetulnya tampil dominan, terutama di babak pertama. Sejumlah peluang pun berhasil didapatkan.

Salah satunya saat Hanno Behrens melepas tembakan dari luar dekat area kotak penalti. Namun, bola sepakan pemain asal Jerman tersebut masih menyamping tipis di sisi kiri gawang Nadeo Argawinata.

Baca Juga:

Hasil Liga 1 2022/2023: Bali United Bungkam Persija Jakarta

Thomas Doll Langsung Menyapa, Teco Puji Karier Pelatih Persija

Saat mampu mengendalikan jalannya pertandingan, Persija justru kebobolan pada menit 38. Willian Pacheco berhasil meneruskan umpan silang Irfan Jaya lewat sundulannya.

"Seperti yang bisa dilihat, kami bermain bagus di babak pertama. Kami bisa menyerang dari berbagai situasi, namun di depan gawang kami tidak terlalu baik," kata Thomas Doll.

Memasuki babak kedua, penampilan Persija jadi menurun. Mereka kesulitan membongkar rapatnya pertahanan Bali United.

"Kami hanya melakukan satu tendangan ke gawang lawan. Saya tidak tahu mengapa performa pemain kami tidak bagus di babak kedua."

"Saya tahu kami tidak bisa memenuhi ekspektasi. Kami sedang membangun tim baru. Beberapa pemain penting kami juga mengalami cedera. Kekalahan ini harus dievaluasi," ujar Thomas Doll.

Di laga berikutnya Persija akan bermain di kandangnya menghadapi Persis Solo, Minggu (31/7). Besar kemungkinan pertandingan tersebut akan digelar di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi.

Persija jakarta Bali United Thomas Doll Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.178

Bagikan