Thomas Doll Bela Abdulla Yusuf Helal yang Masih Mandul di Persija

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Senin, 15 Agustus 2022
Thomas Doll Bela Abdulla Yusuf Helal yang Masih Mandul di Persija
Aksi Abdulla Yusuf Helal di pertandingan Persikabo 1973 vs Persija Jakarta, Minggu (14/8) malam WIB. (Media Persija)

BolaSkor.com - Penyerang Timnas Bahrain, Abdulla Yusuf Helal, belum menunjukkan ketajamannya bersama Persija Jakarta. Padahal dia didatangkan untuk membuat lini serang Macan Kemayoran makin bertaji.

Yusuf Helal sudah bermain dalam tiga pertandingan Liga 1 2022/2023. Dari tiga kesempatan itu, total dia bermain selama 206 menit. Rinciannya, 26 menit saat menghadapi Persis Solo dan main penuh (90 menit) dalam laga melawan PSM Makassar dan Persikabo 1973.

Namun, dalam tiga kesempatan itu, Yusuf Helal gagal membuka kran golnya. Sorotan pun mulai tertuju kepada eks pemain Slavia Praha tersebut.

Meski demikian, pelatih Persija, Thomas Doll, menilai bahwa tidak tepat untuk menghakimi Yusuf Helal sebagai penyerang mandul. Sebab, ada sejumlah faktor yang membuat pemilik nomor punggung 9 di Persija itu belum menunjukkan ketajamannya.

"Yusuf (Helal) datang telat, dan dia juga sebenarnya tidak siap main sejak awal laga, masih harus adaptasi," kata Thomas Doll.

Baca Juga:

Persija Kebobolan Terus, Thomas Doll Sebut Timnya Masih Lebih Baik dari Manchester United

Hasil Liga 1 2022/2023: Persikabo 1973 dan Persija Berbagi Poin

Dewa United FC Kembali ke Jalur Kemenangan, Nil Maizar Berharap Timnya Makin Matang

Thomas Doll menjelaskan, Yusuf Helal sebetulnya belum dalam kondisi yang ideal untuk jadi terus menerus jadi starter. Namun, dia terpaksa memainkan Yusuf Helal sejak awal karena beberapa pemain utama Persija seperti Osvaldo Haay dan Resky Fandi mengalami cedera. Begitu pula dengan Alfriyanto Nico Saputro yang kondisinya belum fit setelah sempat terserang demam.

"Kondisi yang memaksanya seperti itu, dan saya rasa kamu juga tahu apa yang terjadi dengan tim, karena kami banyak kehilangan pemain karena sakit, seperti Ryuji, (Michael) Krmencik, dan Resky Fandi. Sebelum kamu mengkritik, kamu harus tahu kondisi dari pemain kami seperti apa," ujar Thomas Doll.

Thomas Doll optimistis Yusuf Helal bisa terus meningkatkan kondisinya dan ke depannya akan menjadi bagian penting dalam perjalanan Persija musim ini.

"Yusuf bisa menolong tim, tapi dia memang belum siap," tutur pelatih asal Jerman tersebut.

Persija jakarta Abdulla Yusuf Helal Thomas Doll Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.180

Bagikan