Thomas Doll, Eks Lazio dan Borussia Dortmund Resmi Jadi Manajer Pelatih Persija

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Sabtu, 23 April 2022
Thomas Doll, Eks Lazio dan Borussia Dortmund Resmi Jadi Manajer Pelatih Persija
Thomas Doll. (Media Persija)

BolaSkor.com - Persija Jakarta akhirnya mengumumkan Thomas Doll sebagai manajer pelatih Macan Kemayoran untuk Liga 1 2022/2023.

Presiden Persija, Mohamad Prapanca, mengatakan sosok Thomas Doll sudah sesuai kriteria yang diharapkan. Karier sebagai pemain dan pelatih terbilang mentereng sehingga diharapkan mampu menjaga kejayaan Persija.

Saat masih bermain, Thomas Doll memperkuat Hansa Rostock, BFC Dynamo, Hamburger SV, Lazio, Eintracht Frankfurt, dan AS Bari. Ketika memilih pensiun, Juru taktik kelahiran Malchin, 9 April 1966 itu menjadi pelatih di Hamburgers SV, Borussia Dortmund, Genclerbirligi, Al-Hilal, Ferencvaros, Hannover 96, dan APOEL Nikosia.

Saat menangani Ferencvaros, ia mengoleksi tiga gelar Hungarian Cup Winner, dua trofi Hungarian Champion (2), dan sekali juara Hungarian League Cup.

“Kami sudah sepakat untuk bekerja sama. Thomas Doll siap mengemban tugas sebagai pelatih Persija. Tentu kami sangat berharap dia bisa mengangkat prestasi tim lebih baik lagi,” kata Prapanca, dilansir dalam laman resmi Persija.

Baca Juga:

Dilepas Persija, Jebolan Garuda Select Gabung Persebaya

Eks Asisten Dirtek PSSI Ditunjuk sebagai Wakil Presiden Persija

Sementara itu, Thomas Doll senang mendapatkan tantangan baru dalam kariernya.

“Saya merasa terhormat bisa bergabung dengan salah satu tim besar di Indonesia. Tentu saya sangat berhasrat bisa membawa Persija ke level yang lebih tinggi. Saya sudah tak sabar untuk memimpin latihan di Jakarta,” tuturnya.

Sebelum mendatangkan Thomas Doll, Persija sudah bergerak mempersiapkan komposisi pemain. Firza Andika, Hanif Sjahbandi, dan Hansamu Yama Pranata menjadi tiga rekrutan anyar.

Maman Abdurahman, Tony Sucipto, dan Osvaldo Haay merupakan pemain yang sepakat memperpanjang kontrak. Mereka akan berjuang bersama nama-nama yang masih terikat dengan Persija.

Thomas Doll Persija jakarta Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.010

Bagikan