Thomas Doll Ingin Persija Pertahankan Peringkat Dua Usai Raih Kemenangan Krusial

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Selasa, 11 April 2023
Thomas Doll Ingin Persija Pertahankan Peringkat Dua Usai Raih Kemenangan Krusial
Aksi Firza Andika di pertandingan kontra Dewa United FC, Senin (10/4). (Media Persija)

BolaSkor.com - Persija Jakarta meraih kemenangan penting dan krusial atas Dewa United FC pada pekan ke-33 Liga 1 2022/2023 di Indomilk Arena, Tangerang, Senin (10/4). Hasil itu membuat Persija menggusur Persib Bandung dari peringkat dua dengan keunggulan satu poin.

Kemenangan atas Dewa United FC didapatkan Persija secara dramatis. Satu-satunya gol tim Macan Kemayoran yang dilesakkan Hansamu Yama Pranata terjadi pada menit 90+7 atau di detik-detik akhir pertandingan.

Dalam laga tersebut Persija memang kerap mengalami kesulitan untuk membongkar rapatnya pertahanan Dewa United FC, bahkan saat tim dengan julukan Tangsel Warriors itu bermain dengan 10 pemain setelah Lucas Ramos mendapatkan kartu merah pada menit 63.

Pelatih Persija, Thomas Doll, mengakui timnya tidak bermain bagus saat melawan Dewa United FC. Namun, dia senang dengan spirit para pemainnya yang terus berjuang mendapatkan gol sampai wasit meniup peluit panjang.

"Walau kami tidak bermain bagus, secara keseluruhan kami layak memenangkan laga ini. Saya senang sekarang kami berada di posisi kedua,” kata Thomas Doll.

Baca Juga:

PSIS Semarang Memperpanjang Kontrak Empat Pemain Utama

Kalahkan Dewa United FC secara Dramatis, Persija Geser Persib

Lawan Persebaya, Pelatih Arema FC Berharap Jadi Lembaran Baru Sepak Bola Indonesia

Sebelum laga melawan Dewa United FC, Thomas Doll mengakui bahwa kans Persija finis di peringkat kedua cukup berat. Namun, kekalahan Persib Bandung dari Persita Tangerang dan kemenangan Macan Kemayoran atas Dewa United FC membuat situasi menjadi berubah.

Kini justru Persija yang lebih berpeluang untuk finis sebagai runner-up. Andritany Ardhiyasa dan kawan-kawan tinggal memenangkan laga pamungkas musim ini melawan PSS Sleman di kandang pada Sabtu (15/4).

"Sekarang kami harus mempertahankan posisi kedua. Ini adalah target kami sekarang,” ujar Thomas Doll.

Jika berhasil finis di peringkat dua, maka Persija berpeluang tampil di babak play-off Piala AFC 2023/2024. Hal ini sesuai keterangan dari Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (PT LIB), Ferry Paulus.

"Tidak ada lagi play-off untuk slot yang ketiga (play-off Piala AFC 2022/2023). PSSI sudah menentukannya secara langsung (untuk runner-up Liga 1 musim ini),” jelas Ferry Paulus.

Persija jakarta Dewa United FC Thomas Doll Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.434

Bagikan