BolaSkor.com - Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll, berharap tim asuhannya bisa melakukan uji coba dengan salah satu klub Liga 1 pada akhir pekan ini.

Sebelumnya, Persija sempat menjajal kekuatan RANS Nusantara dalam uji coba yang berlangsung di Lapangan Sekolah Pelita Harapan, Karawaci, Tangerang, Sabtu (5/11).

Namun, di pekan berikutnya tim dengan julukan Macan Kemayoran tersebut tidak mendapatkan lawan tanding. Padahal uji coba ini merupakan bagian dari program latihan yang disusun Thomas Doll.

Pelatih asal Jerman tersebut kerap menguji hasil latihan melalui uji coba atau sesi game internal setiap akhir pekannya.

"Setelah melakukan pertandingan internal, pemain akan libur latihan untuk beberapa hari dan akan kembali berlatih lagi pada Selasa (15/11/2022) sore. Saya harap pada Sabtu (19/11/2022) besok kami akan melakukan pertandingan uji coba melawan tim Liga 1,” kata Thomas Doll.

Baca Juga:

Hanno Behrens dan Yusuf Helal Kompak Ingin Liga 1 Segera Dilanjutkan

Braif Fatari Berpaling, dari Prancis Menjadi Jagokan Belgia di Piala Dunia 2022

Thomas Doll mengatakan program uji coba atau game internal diberikan supaya skuat Persija dalam kondisi siap ketika Liga 1 musim ini kembali dilanjutkan. Dia berharap manajemen Persija bisa memfasilitasi keinginannya itu.

"Kami sedang mencari tim yang bisa melawan Persija. Sebab, para pemain membutuhkan waktu bermain setidaknya 75 menit. Kami selalu menginginkan pertandingan uji coba di akhir pekan karena jika Liga 1 sudah dapat dimulai kembali, tim ini akan selalu siap untuk bertanding,” tutur Thomas Doll.

Dalam timeline Satgas Transformasi Sepak Bola Indonesia, Persija dijadwalkan akan melakoni laga tunda kontra Persib Bandung.

Laga yang kerap dilabeli sebagai El Clasico Indonesia itu merupakan satu dari tiga pertandingan yang akan dijadikan PSSI sebagai uji coba penerapan aturan-aturan baru yang disusun Satgas Transformasi Sepak Bola Indonesia.