Thomas Doll Ingin Rizky Ridho dan Witan Sulaeman Berlatih di Persija Sebelum Tantang Argentina

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Kamis, 01 Juni 2023
Thomas Doll Ingin Rizky Ridho dan Witan Sulaeman Berlatih di Persija Sebelum Tantang Argentina
Selebrasi Rizky Ridho usai membobol gawang Burundi di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Sabtu (25/3). (PSSI)

BolaSkor.com - Pelatih Persija Jakarta Thomas Doll menghadapi situasi dilematis terkait salah satu pemain barunya, Rizky Ridho. Ini berhubungan dengan agenda FIFA Matchday Timnas Indonesia menghadapi Palestina (14 Juni) dan Argentina (19 Juni).

Rizky Ridho bersama Witan Sulaeman merupakan dua nama dari Persija yang mendapatkan panggilan dari tim nasional untuk dua pertandingan tersebut. Mereka akan menjalani pemusatan latihan atau TC bersama para pemain lainnya mulai 5 Juni mendatang di Surabaya.

Kondisi ini sebetulnya cukup disayangkan oleh Thomas Doll. Sebab, Ridho dan Witan tidak bisa mengikuti persiapan bersama Persija untuk menghadapi Liga 1 2023/2024 yang akan berlangsung mulai 1 Juli.

"Bagi saya tidak bagus karena artinya mereka tidak ikut persiapan sampai tanggal 20 (Juni), apalagi Ridho itu pemain baru," kata Thomas Doll.

Namun, Thomas Doll mengaku tidak bisa berbuat banyak. Pasalnya, saat FIFA Matchday, klub harus melepas pemainnya ke Timnas Indonesia.

Baca Juga:

Thomas Doll Anggap Ratchaburi Tes Terakhir Persija Sebelum Jamu Juara Bertahan Liga 1

Thomas Doll Dukung PSSI Tunjuk Direktur Teknik Asal Jerman

Persija Incar Pemain Asing ASEAN yang Bermain di Eropa

Apalagi salah satu lawan yang akan dihadapi Timnas Indonesia dalam uji coba internasional kali ini adalah tim sekelas Argentina yang diperkuat megabintang Lionel Messi. Tim Tango juga merupakan juara Piala Dunia 2022.

"Tentu ketika FIFA Matchday, mereka akan bermain untuk tim nasional dan akan menghadapi Argentina. Itu bagus bagi mereka dan orang-orang Indonesia," ucap Thomas Doll.

Sebagai jalan tengah, Thomas Doll berharap PSSI dan pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong dapat memberikan dispensasi kepada Ridho dan Witan agar berlatih terlebih dulu selama satu pekan bersama Persija sebelum bertolak ke Surabaya untuk persiapan melawan Palestina.

Diketahui keduanya sedang menjalani masa tambahan liburan dari klub sampai 4 Juni usai memperkuat Timnas Indonesia U-22 di SEA Games 2023 Kamboja, beberapa waktu lalu.

"Mungkin ini bukan (solusi) yang terbaik, tapi saya bukan yang membuat aturan di sini. Dan saya berharap ketika Messi datang dan Timnas Indonesia akan melawan juara dunia tentu itu jadi momen fantastis, dan saya senang mereka bisa melawan Argentina," tutur pelatih berpaspor Jerman tersebut.

Persija jakarta Rizky Ridho Witan Sulaeman Thomas Doll Timnas Indonesia Timnas Argentina Fifa match day Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.289

Bagikan