Thomas Doll Jadi Alasan Persija Melepas Makan Konate

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Kamis, 16 Juni 2022
Thomas Doll Jadi Alasan Persija Melepas Makan Konate
Selebrasi Makan Konate usai membobol gawang Persikabo 1973. (Media Persija)

BolaSkor.com - Persija Jakarta membuat kejutan setelah melepas Makan Konate. Padahal pemain asal Mali tersebut masih punya kontrak setahun dan rencananya masuk dalam proyeksi manajemen Persija musim depan.

Namun, Konate ternyata tidak masuk dalam rencana pelatih anyar Persija, Thomas Doll. Karena itu, manajemen memutuskan untuk melepas eks penggawa Terengganu FA tersebut.

"Melepas Konate murni keputusan pelatih dan manajemen harus mendukung itu," kata Presiden Persija, Mohamad Prapanca.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada Konate karena telah memberikan sumbangsih untuk tim. Semoga Konate tetap bersinar di mana pun berada,” tuturnya lagi.

Baca Juga:

Thomas Doll Ogah Tanggapi Rumor Egy Maulana Vikri ke Persija

Makan Konate Pamit, Persija Datangkan Gelandang Celtic Tom Rogic?

Prapanca menjelaskan bahwa melepas Makan Konate merupakan keputusan yang sangat berat. Apalagi sang pemain memberikan kontribusi besar untuk Persija pada putaran kedua Liga 1 musim lalu.

Sejak didatangkan Persija di pertengahan musim lalu, Konate mampu melesakkan 7 gol dan dua assist dari 14 penampilan. Dia menjadi salah satu pemain terbaik Macan Kemayoran di putaran kedua.

"Konate pun menjadi sosok teladan bagi pemain-pemain muda Persija. Kedisiplinannya di dalam dan luar lapangan menjadi patokan untuk pemain lain,” tutur Prapanca.

Beredar kabar kalau Persija melepas Konate demi memberikan satu tempat kepada gelandang Timnas Australia yang dalam delapan musim terakhir bermain untuk klub elite Skotlandia, Celtic, yaitu Tom Rogic. Sedangkan Konate dirumorkan bakal bergabung dengan RANS Nusantara FC.

Persija jakarta Makan konate Bursa transfer Mohamad Prapanca Thomas Doll Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.175

Bagikan