Thomas Doll Kesal, Anggap Pemain Persija Tak Ada Kemauan Rebut Posisi Pertama

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Sabtu, 21 Januari 2023
Thomas Doll Kesal, Anggap Pemain Persija Tak Ada Kemauan Rebut Posisi Pertama
Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll, saat memberikan instruksi dari pinggir lapangan. (Media Persija)

BolaSkor.com - Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll, masih kesal atas kegagalan timnya meraih poin penuh saat menghadapi Persis Solo pada pekan ke-19 Liga 1 2022/2023 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (19/1).

Bukannya menang atau minimal mendapatkan satu poin, Persija justru menelan kekalahan. Macan Kemayoran kalah oleh gol tunggal Samsul Arif pada menit ke-39.

Dalam pertandingan itu, Persija bukannya tidak punya kesempatan menang. Michael Krmencik dan kawan-kawan justru mencatatkan tembakan lebih banyak ketimbang Persis.

Total para pemain Persija mampu melepaskan 24 tembakan di mana delapan di antaranya on target. Sedangkan Persis hanya melepas lima tembakan tepat sasaran, tapi satu di antaranya berhasil menjadi gol.

Akibat kekalahan dari Persis, Persija gagal merebut puncak klasemen dari PSM Makassar. Macan Kemayoran tertahan di posisi empat dengan 35 poin.

"Kami seharusnya berada di posisi satu setelah laga melawan Persis Solo. Tapi setelah melihat cara bermain para pemain, sepertinya mereka tidak ada kemauan untuk beranjak ke posisi satu klasemen,” kata Thomas Doll.

Baca Juga:

Asisten Thomas Doll Disanksi Setahun, Persib Didenda Rp120 Juta

Alasan Keamanan, Jadwal Persija Vs PSM Dimajukan

Persoalan finishing atau penyelesaian akhir memang jadi masalah 'akut' Persija sejauh ini. Dari 19 laga, Persija berhasil melepaskan 211 tembakan dengan 89 di antaranya mengarah ke gawang.

Namun, Persija hanya berhasil mencetak 23 gol. Catatan itu menjadikan Persija sebagai tim paling 'mandul' di antara penghuni lima besar.

Sebagai catatan, PSM yang menduduki posisi pertama berhasil 33 gol, lalu Madura United 26 gol, Persib Bandung 36 gol dan Bali United 40 gol.

"Selama musim ini berlangsung kami hanya mencetak 23 gol saja. Berbeda dengan klub lain. Saya pikir ini masalah utama yang kami hadapi sekarang karena kami selalu seperti ini sepanjang musim."

"Kami hanya tidak dapat mencetak gol. Kami mempunyai peluang lewat sundulan maupun tendangan. Saya pun memasukkan banyak penyerang, tapi tetap tidak bisa mencetak gol," tutur Thomas Doll.

Di pekan ke-20, Persija akan menghadapi PSM Makassar di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Rabu (25/1). Laga ini penting untuk dimenangkan Persija jika ingin menjaga kans sebagai kandidat juara.

Persija jakarta Thomas Doll Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.312

Bagikan