BolaSkor.com - Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll, merupakan sosok baru di sepak bola di Indonesia. Namun, pelatih asal Jerman tersebut mengaku sudah mengetahui arti laga Persija kontra Persib Bandung dan sudah tidak sabar untuk melakoninya.

Laga Persija kontra Persib merupakan salah satu laga terpanas di Tanah Air, meski kedua klub tidak berasal dari kota yang sama. Panas dan tingginya partai Persija melawan Persib membuat media kerap melabeli laga tersebut dengan sebutan Derby Indonesia.

"Saya sudah berbicara soal laga itu dengan staf saya," kata Thomas Doll.

Sepanjang berkarier di dunia sepak bola, sedikitnya Thomas Doll sudah merasakan tiga derby terpanas di belahan bumi.

Baca Juga:

Dapat Sambutan Hangat The Jakmania, Thomas Doll Ungkap Perasaannya

Thomas Doll Butuh Pemain Asing Baru untuk Tiga Posisi di Persija

Pertama adalah Derby Kota Roma atau Derby Della Capitale antara AS Roma dan Lazio. Thomas Doll pernah bermain untuk Lazio pada 1991-1994.

Doll juga sempat merasakan derby yang tak kalah panas, yaitu Hamburger SV kontra St Pauli di Liga Jerman, saat membela Hamburg SV sebagai pemain dan pelatih.

Lalu Thomas Doll juga merasakan ketatnya "The Revierderby" atau Derby Lembah Ruhr yang mempertemukan Borussia Dortmund dengan Schalke 04 pada musim 2007/2008.

"Semua pertandingan itu sangat bagus, menguras emosi. Hasil-hasil laga itu tentu harus diterima dengan besar hati, tetapi kita pun harus pintas untuk melewatinya," tutur pelatih berusia 56 tahun tersebut.