Thomas Doll Minta Lini Depan Persija Berbenah Jelang Hadapi Persib

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Selasa, 28 Februari 2023
Thomas Doll Minta Lini Depan Persija Berbenah Jelang Hadapi Persib
Aji Kusuma dan Michael Krmencik jadi tumpuan lini depan Persija saat menghadapi Madura United. (Media Persija)

BolaSkor.com - Persija Jakarta akan menjalani laga krusial melawan Persib Bandung pada pekan ke-28 Liga 1 2022/2023 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (4/3). Tuan rumah harus meraih kemenangan jika masih ingin bersaing di jalur perebutan juara bersama PSM Makassar dan Persib.

Persija tertahan di peringkat ketiga karena hanya meraih hasil imbang 0-0 melawan Madura United di laga sebelumnya, Minggu (26/2). Kegagalan mengalahkan Madura United dinilai karena tidak maksimalnya kinerja lini depan Persija yang diisi trio Riko Simanjuntak, Aji Kusuma, dan Michael Krmencik.

Berdasarkan statistik, para pemain Persija sanggup melepaskan sembilan tembakan ke gawang Madura United, tapi tidak satu pun yang menjadi gol.

"Saya rasa kami memang selalu kesulitan mencetak gol saat tandang. Kami tidak seperti tim lain yang bisa memaksimalkan kesempatan mencetak gol dengan baik. Seperti contohnya Persib, mereka selalu bisa memanfaatkan peluang mencetak gol,” kata pelatih Persija, Thomas Doll.

Baca Juga:

Kalah dari Barito Putera, Luis Milla Langsung Singgung Laga Persib Kontra Persija

Thomas Doll Sebut Persija Tak Berkualitas Setelah Imbang di Kandang Madura United

Thomas Doll tidak menampik bahwa absennya Abdulla Yusuf Helal cukup berpengaruh terhadap daya gedor Persija. Yusuf yang berstatus pencetak gol terbanyak Persija dengan sembilan gol absen saat Persija menghadapi Barito Putera dan Madura United karena kondisinya tidak fit.

"Untuk saat ini kami memang kehilangan pencetak gol terbaik kami, Yusuf. Tapi bukan berarti kami tidak bisa mencetak gol tanpanya. Menurut saya ini bukan masalah konsentrasi saja, tapi juga masalah kualitas,” ujar Thomas Doll.

Thomas Doll berharap masalah ketajaman lini depan Persija bisa segera teratasi. Sebab di laga berikutnya Macan Kemayoran bakal bertemu rival sekaligus pesaingnya dalam perburuan gelar juara musim ini, yaitu Persib.

"Kami tidak bisa meraih poin penuh di laga tandang melawan Madura United. Saya ingin lini depan berbenah dan segera berubah,” ucap pelatih asal Jerman tersebut.

Persija jakarta Persib Bandung Thomas Doll Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.298

Bagikan