Thomas Doll Respons Kabar Bergabungnya Bomber Timnas Bahrain Abdullah Yusuf Helal ke Persija

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Minggu, 17 Juli 2022
Thomas Doll Respons Kabar Bergabungnya Bomber Timnas Bahrain Abdullah Yusuf Helal ke Persija
Abdullah Yusuf Helal (jersey merah) saat memperkuat Bahrain menghadapi Thailand. (Instagram)

BolaSkor.com - Sosok pemain asing asal Asia Persija Jakarta di Liga 1 2022/2023 mengarah ke satu nama. Dia adalah penyerang Timnas Bahrain, Abdullah Yusuf Helal.

Jika kabar ini benar, artinya pada musim depan Persija akan kental dengan aroma Slavia Praha. Sebab, Abdullah Yusuf Helal tercatat sebagai pemain klub elite Republik Ceko tersebut.

Musim lalu dia bermain satu tim dengan Ondrej Kudela (bek) dan Michael Krmencik (penyerang) yang juga didatangkan Persija untuk kompetisi musim 2022/2023 ini. Sementara itu, satu legiun impor lainnya adalah Hanno Behrens, gelandang asal Jerman yang punya jam terbang tinggi di Bundesliga.

Namun, soal kabar bergabungnya Abdullah Yusuf Helal, pelatih Persija, Thomas Doll tidak memberikan jawaban pasti. Eks pelatih Borussia Dortmund tersebut hanya mengatakan kalau timnya akan kembali mendatangkan pemain berkualitas.

"Saya pikir kami berada di jalur yang tepat. Saya mendengar sesuatu, tapi saya belum punya waktu berbicara dengan seseorang (di manejemen). Mungkin kami akan memiliki pemain bagus di tim," kata Thomas Doll.

Baca Juga:

Persija Tekuk RANS Nusantara, Krmencik, Behrens, dan Kudela Cetak Gol

Persija Kalahkan RANS Nusantara 4-2, Thomas Doll: Fantastis

RANS Nusantara Kalah 2-4, RD Akui Kualitas Tiga Pemain Asing Persija

Abdullah Yusuf Helal merupakan pemain yang bisa bermain di dua posisi. Selain sebagai penyerang, dia juga bisa ditempatkan sebagai gelandang serang.

Jika melihat rekam jejaknya, pemain berusia 29 tahun itu cukup berpengalaman di Liga Ceko. Selain Slavia Praha (2019-2020 dan 2022), Abdullah Yusuf Helal pernah berseragam Slovan Liberec (2020-2021) dan Bohemians 1905 (2018-2019).

Sementara di awal kariernya, Abdullah Yusuf Helal tercatat bermain untuk tim elite dari Bahrain, East Riffa selama tiga musim dari 2014-2017 sebelum bergabung dengan Al Muharraq pada Juli 2017 dan kemudian merantau ke Ceko untuk memperkuat Bohemians 1905 (2018).

Abdullah Yusuf Helal juga berstatus sebagai pemain tim nasional Bahrain. Dia melakoni debut untuk Bahrain pada 15 Agustus 2012. Total dia sudah melesakkan lima gol dari 59 penampilan atau caps.

Pesepak bola dengan tinggi mencapai 194 sentimeter itu juga berperan besar dalam lolosnya Bahrain ke putaran final Piala Asia 2023. Bahrain menjadi Juara Grup E di babak kualifikasi putaran ketiga yang berlangsung di Malaysia.

Dari tiga pertandingan di Kualifikasi Piala Asia 2023 putaran ketiga, Abdullah Yusuf Helal berhasil mencetak dua gol. Dua gol itu masing-masing dia lesakkan ke gawang Malaysia dan Turkmenistan.

Persija jakarta Bahrain Slavia Praha Thomas Doll Bursa transfer Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.257

Bagikan