BolaSkor.com - Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll, merasa heran dengan penilaian kalau timnya diuntungkan oleh wasit dalam pertandingan pekan ketiga Liga 1 2022/2023 melawan PSM Makassar di Gelora BJ Habibie, Parepare, Jumat (5/8) sore WIB.

Juru taktik PSM, Bernardo Tavares, sempat menyebut kalau beberapa pemain Persija seharusnya mendapatkan kartu dari wasit Iwan Sukoco yang bertugas memimpin jalannya laga sore tadi.

Namun, Thomas Doll justru menyebut kalau Persija yang beberapa kali dirugikan oleh sejumlah keputusan wasit, terutama dari korps baju hitam yang bertugas di samping gawang serta hakim garis.

"Kalian bisa melihat ulang pertandingannya. Kami tidak mendapatkan dua sampai tiga sepak pojok padahal situasinya sangat jelas," kata Thomas Doll.

Baca Juga:

Hasil Liga 1 2022/2023: Ditahan Persija, PSM Gagal Lanjutkan Tren Kemenangan

RANS Nusantara Tanpa Kemenangan di Tiga Laga Awal, RD Ingin Perubahan

Kendati demikian, Thomas Doll enggan terlalu mengomentari keputusan wasit dan para asistennya yang bertugas dalam laga PSM kontra Persija. Menurutnya, jika ada pertanyaan terkait wasit sebaiknya ditanyakan langsung kepada mereka.

"Tapi saya yakin itu (keputusan-keputusan wasit) tidak menguntungkan untuk Persija. Saya juga berbincang sedikit dengan pelatih lawan (Bernardo Tavares) setelah pertandingan. Tidak ada yang benar-benar senang dengan performanya (wasit)," tutur pelatih asal Jerman tersebut.

Adapun laga PSM melawan Persija kali ini berakhir tanpa pemenang. PSM sempat unggul lewat gol Kenzo Nambu pada menit 75, tapi berhasil disamakan oleh Persija via sundulan Hanno Behrens di menit 78.

Ini jadi poin perdana Persija dalam laga tandang musim ini setelah sebelumnya kalah oleh Bali United pada partai pembuka Liga 1 2022/2023, Sabtu (23/7). Sementara bagi PSM, hasil imbang lawan Persija menghentikan catatan dua kemenangan beruntun mereka.