BolaSkor.com - Keputusan Persib Bandung menunjuk Luis Milla sebagai pelatih baru membuat heboh jagat media sosial. Bahkan para warganet sudah tidak sabar menantikan adu strategi antara Milla dan pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll.

Luis Milla dan Thomas Doll merupakan dua pelatih kelas Eropa. Milla pernah membawa Timnas Spanyol U-21 juara Piala Eropa U-21 pada 2011, sedangkan Thomas Doll sempat membesut raksasa Jerman, Borussia Dortmund.

Lantas bagaimana respons Thomas Doll terkait kedatangan Luis Milla ke kancah Liga 1? Pelatih asal Jerman tersebut enggan berkomentar banyak.

Baca Juga:

Persib Resmi Umumkan Luis Milla sebagai Pelatih Baru

Profil Luis Milla: Si Anak Mama Hobi Gambar Berlabuh di Persib

Menurutnya, siapa pun pelatih dan bagaimana latar belakangnya, semua bergantung ke para pemain. Sebab, para pemain yang mengaplikasikan setiap strategi pelatih di atas lapangan.

"Saya pikir setiap orang mempunyai ide masing-masing. Kamu tahu, sepak bola Spanyol sangat mengandalkan teknik. Yang penting mereka (pemain) bisa memahami apa yang pelatih mereka inginkan secara baik dan benar," kata Thomas Doll.

Sebagai pelatih yang baru tiga bulan menangani Persija, Thomas Doll mengungkapkan tantangan yang dihadapinya. Dia mengaku terus berusaha menerapkan filosofi permainannya ke dalam tim Macan Kemayoran selama tiga bulan terakhir.

"Contohnya kami, dari Persija sendiri, kami belajar bagaimana cara bertahan yang baik, kami sedang melatihnya," ujar pelatih asal Jerman tersebut.