BolaSkor.com - Persija Jakarta kalah oleh Madura United dengan skor 1-2 pada laga pamungkas Grup B Piala Presiden 2022 di Stadion Segiri, Samarinda, Kalimantan Timur, Selasa (28/6) malam WIB. Macan Kemayoran, julukan Persija, selalu menelan kekalahan dari empat laga di fase grup.

Kendati demikian, pelatih Persija, Thomas Doll, tidak terlalu memikirkan pencapaian di turnamen pramusim tersebut. Sebab, dia melihat ada sejumlah hal positif dari timnya.

"Saya menilai walau tim hari ini menurunkan beberapa pemain muda, tapi mereka dapat menjalankan instruksi saya," kata Thomas Doll.

Baca Juga:

Ikuti PSG hingga Manchester City, Persija Resmi Bermitra dengan Socios

Thomas Doll Kembali Beri Pernyataan Keras, Kali Ini soal Rumput Lapangan Latihan

Thomas Doll senang karena para pemainnya sudah mulai terbiasa memainkan bola bawah dengan operan-operan pendek untuk membangun serangan. Menurutnya, itu merupakan skema yang diinginkannya.

"Saya senang dengan bagaimana lini tengah kami bermain. Untuk lini belakang sudah cukup baik, tetapi tidak untuk 30 meter di depan gawang," tuturnya.

Lebih lanjut, pelatih asal Jerman tersebut mengaku mulai mendapatkan kerangka tim untuk mengarungi Liga 1 musim depan yang rencananya digulirkan mulai 27 Juli mendatang.

Kerangka tim tersebut didapat Thomas Doll dari lima pertandingan di masa pre season kali ini. Selain empat laga di fase grup Piala Presiden 2022, Persija juga sempat beruji coba melawan tim Malaysia, Sabah FA.

"Saya bisa melihat setiap penampilan pemain dan itu membantu saya menentukan pemain yang siap untuk di Liga 1 nanti," ujarnya.