Thomas Doll Tidak Tahu Pelatih Persikabo Pernah Kubur Mimpi Persija di AFC Cup 2018

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Sabtu, 28 Januari 2023
Thomas Doll Tidak Tahu Pelatih Persikabo Pernah Kubur Mimpi Persija di AFC Cup 2018
Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll. (Media Persija)

BolaSkor.com - Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll, ternyata tidak mengenal sosok juru taktik anyar Persikabo 1973, Aidil Sharin. Padahal Aidil pernah mengubur mimpi Persija di Piala AFC 2018.

Saat itu Aidil Sharin menjabat sebagai pelatih Home United yang sekarang bernama Lion City Sailors. Aidil menyingkirkan Persija di babak semifinal Piala AFC 2018 zona ASEAN.

Aidil bersama timnya ketika itu meraih kemenangan dalam dua leg, baik di laga kandang maupun tandang. Home United menang 3-2 di kandang dan unggul 1-3 di laga tandang.

Adapun Persija akan menjamu Persikabo 1973 pada pekan ke-21 Liga 1 2022/2023 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Minggu (29/1). Laga ini jadi momen pertemuan pertama Thomas Doll dengan Aidil Sharin.

Keduanya merupakan muka baru di sepak bola Indonesia. Thomas Doll bergabung dengan Persija sejak awal musim, sedangkan Aidil dikontrak Persikabo pada tengah musim untuk menggantikan Djadjang Nurdjaman.

Baca Juga:

Persija Vs Persikabo 1973, Thomas Doll Kehilangan Satu Pemain Penting

PT LIB Ubah Jadwal Persija Kontra Persikabo dan RANS Nusantara

Jadwal Siaran Langsung Pekan Ke-21 Liga 1 2022/2023: Persija Vs Persikabo, PSIS Kontra Persib

"Sampai sekarang saya tidak tahu tentang pelatih baru mereka. Tapi apa pun itu, saya ucapkan selamat datang di Indonesia. Ini akan jadi pengalaman baru untuk dia," kata Thomas Doll.

Lebih lanjut, Thomas Doll menyebut kalau dirinya tidak mau Persija kehilangan poin lagi, termasuk saat menghadapi Persikabo 1973.

Dia pun berharap Persija bisa terus menjaga konsistensi permainannya seperti saat mengalahkan Bali United (3-2) dan PSM Makassar (4-2)

"Selama ini kita menang di banyak pertandingan, tapi juga kehilangan poin di game-game penting. Kami kehilangan konsistensi karena ada masalah seperti [Michael] Krmencik yang sempat disanksi enam pertandingan, lalu ada beberapa pemain kami ikut TC Timnas U-20. Yusuf [Helal] juga sempat bergabung dengan Timnas Bahrain untuk Gulf Cup."

"Jadi saya banyak mengubah formasi dan itu tentu menyulitkan. Tapi saat ini kami sudah mendapatkan ritme permainan karena sekarang saya senang karena pemain lebih lengkap," tutur Thomas Doll.

Persija jakarta Persikabo Persikabo bogor Thomas Doll Aidil Sharin Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.296

Bagikan