Thomas Doll Ungkap Penyebab Persija Batal Hadapi Borussia Dortmund

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Selasa, 20 September 2022
Thomas Doll Ungkap Penyebab Persija Batal Hadapi Borussia Dortmund
Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll, saat memberikan instruksi dari pinggir lapangan. (Media Persija)

BolaSkor.com - Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll, mengungkap alasan klubnya batal beruji coba melawan klub Bundesliga Jerman, Borussia Dortmund.

Dortmund berencana melakukan tur ke Asia Tenggara dalam rangka mengisi jeda kompetisi karena perhelatan Piala Dunia 2022 Qatar pada 20 November sampai 18 Desember mendatang.

Dortmund akan menggelar tur tersebut mulai 21 November dan berakhir pada 1 Desember 2022. Salah satu negara yang akan dikunjungi adalah Indonesia.

Salah satu klub yang diproyeksikan untuk jadi lawan tanding Dortmund ketika menyambangi Indonesia adalah Persija. Namun, rencana itu urung terealisasi.

Sebab, kata Thomas Doll, Persija sudah punya kesepakatan untuk bertanding dengan salah satu tim dari Korea Selatan. Kabarnya tim tersebut adalah Jeonbuk Hyundai Motors.

"Ini bukan keputusan saya," kata Thomas Doll.

Baca Juga:

Persib Vs Persija Nanti Dulu, Marc Klok Fokus bersama Timnas

Soal Kontroversi di Akhir Laga Persija Vs Madura United, LIB Serahkan Persoalan ke Komite Wasit

"Saya pikir sebelum pandemi, kami sudah terlanjur bersepakat dengan klub Korea dan mereka juga tim bagus," tambahnya.

Thomas Doll sebetulnya sempat melakukan pembicaraan dengan pihak Borussia Dortmund. Sempat ada opsi untuk melakukan pertandingan segitiga antara Persija, Dortmund, dan tim Korea Selatan.

"Saya memang menjalin kontak dengan (Borussia) Dortmund, tapi saya menyerahkan semuanya kepada klub," ujar Thomas Doll.

"Kami mencoba untuk membuat turnamen 45 menit melawan Dortmund, 45 menit melawan tim Korea (Selatan). Tapi itu tidak mungkin," tutur pelatih asal Jerman tersebut menambahkan.

Kendati batal beruji coba melawan Persija, Borussia Dortmund akan tetap menyambangi Indonesia. Die Borussen dijadwalkan melakukan pertandingan segitiga menghadapi Persebaya Surabaya dan Persib Bandung.

Persija jakarta Borussia Dortmund Thomas Doll Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.263

Bagikan