BolaSkor.com - Thomas Muller punya pengalaman langka dalam karier sepak bolanya. Ia pernah berpesta gol ke gawang dua tim besar, Brasil dan Barcelona.

Muller merupakan salah satu pemain Timnas Jerman yang menghancurkan Brasil dengan skor 7-1 di Piala Dunia 22014. Ia bahkan turut menyumbang satu gol.

Kemenangan itu sangat mengejutkan mengingat Brasil merupakan salah satu raksasa sepak bola dunia. Apalagi hal itu terjadi di kandang sang lawan.

Baca Juga:

Barcelona 2-8 Bayern Munchen: FC Hollywood Lengkapi Musim Buruk Blaugrana

Manuel Neuer dan Thiago Alcantara Tak Sepenuhnya Bahagia Usai Hancurkan Barcelona

Pemain Bayern Munchen Sampai Bingung Bisa Gilas Barcelona 8-2

Bayern Munchen

Enam tahun berselang, Muller juga terlibat dalam pembantaian Barcelona. Bersama Bayern Munchen, ia menyumbang dua gol dan menghancurkan raksasa Spanyol itu dengan skor 8-2 di perempat final Liga Champions 2019-2020.

Ada kesamaan dari dua pertandingan tersebut. Muller sama-sama mencetak gol pembuka.

Namun Muller menyebut ada perbedaan dari dua kemenangan bersejarah tersebut. Ia merasa lebih puas usai mengalahkan Barcelona ketimbang Brasil.

"Pada 2014 melawan Brasil kami tidak bisa mengontrol permainan. Itu adalah sesuatu yang terjadi tetapi jangan bicarakan itu (kemenangan atas Brasil), mari kita bicarakan hari ini. " ujar Muller dilansir Goal.

Munchen memang tampil solid saat mengalahkan Barcelona. Mereka bahkan mampu unggul penguasaan bola, sesuatu yang sulit dilakukan ketika berhadapan dengan Blaugrana.

"Ini adalah malam yang istimewa. Hasil dan cara kami bermain istimewa," tambahnya.

Muller bukan satu-satunya pemain yang terlibat dalam dua laga bersejarah tersebut. Dua rekan setimnya, Manuel Neuer dan Jerome Boateng juga tampil sebagai starter meski tak mencetak gol.