BolaSkor.com - Laga Borussia Dortmund kontra Bayern Munchen di Signal Iduna Park pada Selasa (26/5) pukul 23.30 wib, bukan hanya tentang adu tajam Robert Lewandowski dan Erling Haaland. Ada juga persaingan Thomas Muller dan Jadon Sancho untuk menjadi raja assist Bundesliga.

Kedua pemain tersebut kini memang menjadi pelayan terbaik di Bundesliga. Koleksi assist mereka sudah menembus angka dua digit.

Muller yang kini berperan sebagai gelandang sedikit lebih unggul dari Sancho. Ia sudah membukukan 17 assist dari 27 laga Bundesliga musim ini.

Sementara Sancho baru membukukan 16 assist. Namun jumlah tersebut ia peroleh hanya dari 25 pertandingan.

Baca Juga:

Prediksi Der Klassiker: Duel Kunci Perebutan Titel Bundesliga 2019-20

Jadwal Bundesliga Pekan 28: Der Klassiker di Signal Iduna Park

5 Fakta Menarik dalam Sejarah Der Klassiker

Jadon Sancho

Keduanya kini memburu rekor Kevin De Bruyne sebagai pemegang rekor assist terbanyak Bundesliga dalam satu musim. Gelandang berkebangsaan Belgia itu membukukan 21 assist saat membela Wolfsburg pada musim 2014-2015.

Muller dan Sancho memiliki peluang yang cukup besar untuk memecahkan rekor tersebut. Mereka masih punya tujuh laga tersisa untuk melewati jumlah assist De Bruyne.

Hal itu bisa dimulai dalam pertandingan malam nanti. Keduanya tentu akan mencoba menjadi pelayan yang baik bagi Lewandowski dan Haaland atau rekannya yang lain.

Apalagi duel Dortmund kontra Munchen biasanya diwarnai dengan hujan gol. Dari enam pertemuan terakhir, duel kedua tim minimal menghasilkan empat gol.