Thomas Muller Sindir Atletico Madrid sebagai Preman Eropa

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Kamis, 22 Oktober 2020
Thomas Muller Sindir Atletico Madrid sebagai Preman Eropa
Thomas Muller (Twitter)

BolaSkor.com - Reputasi Atletico Madrid sebagai tim yang kerap bermain keras ternyata diakui oleh Thomas Muller. Bintang Bayern Munchen tersebut bahkan tak ragu menyebut Los Rojiblancos sebagai preman Eropa.

Atletico Madrid harus diakui merupakan salah satu kuda hitam yang cukup disegani di Eropa. Status tersebut melekat terutama sejak Diego Simeone duduk di kursi manajer.

Bersama pria berkebangsaan Argentina itu, Atletico pernah dua kali melaju ke final Liga Champions tepatnya pada tahun 2014 dan 2016. Sayang mereka gagal meraih trofi karena takluk dari Real Madrid di partai puncak.

Baca Juga:

Hasil Laga-laga Grup Liga Champions: Real Madrid Takluk, Bayern Munchen Pesta Gol

David Alaba Tolak Perpanjang Kontrak, Real Madrid dan Barcelona Ambil Ancang-ancang

Bayern Munchen Juara Liga Champions 2020 karena Barcelona dan Real Madrid Melemah

Thomas Muller vs Atletico Madrid

Namun citra buruk juga mengiringi kiprah Atletico bersama Simeone. Mereka dianggap sebagai tim yang rela melakukan berbagai cara untuk menang termasuk dengan bermain kasar.

Fakta inilah yang akhirnya membuat Muller menjuluki Atletico sebagai preman Eropa. Hal itu ia katakan saat Munchen menjamu wakil Spanyol tersebut pada laga pembuka grup A Liga Champions 2020-2021, Kamis (22/10) dini hari WIB.

Menariknya, ucapan tersebut seperti tak sengaja keluar dari mulut Muller. Ia mengatakan hal itu kepada wasit asal Inggris yang bertugas, Michael Oliver setelah diganjar kartu kuning.

"Apakah Anda bercanda? Kami bermain melawan preman Eropa dan anda memberi saya kuning karena pelanggaran itu?" kata Muller kepada Oliver yang tertangkap rekaman audio televisi dilansir dari AS.

Momen itu terjadi pada menit ke-21 tak lama setelah Muller melanggar Trippier. Dari tayangan ulang, pelanggaran yang dilakukan pemain berusia 31 tahun tersebut relatif ringan dan tidak disengaja.

Laga Munchen kontra Atletico memang berjalan cukup keras. Hal itu terlihat dari enam kartu kuning yang keluar dari saku wasit.

Meski begitu, Munchen ternyata masih terlalu tangguh bagi Atletico. Sang juara bertahan menutup laga dengan kemenangan telak 4-0 lewat dua gol Kingsley Coman dan satu gol Leon Goretzka serta Corentin Tolisso.

Thomas Muller Bayern munchen Atletico Madrid Liga Champions Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan