Thomas Muller Tak Bisa Tidur Usai Dikalahkan Inggris

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Rabu, 30 Juni 2021
Thomas Muller Tak Bisa Tidur Usai Dikalahkan Inggris
Thomas Muller (Twitter)

BolaSkor.com - Skuat Timnas Jerman tampaknya sangat terpukul dengan kekalahan dari Inggris pada babak 16 besar Piala Eropa 2020. Seorang Thomas Muller bahkan sampai tidak bisa tidur nyenyak usai pertandingan.

Jerman takluk 0-2 dari Inggris pada laga yang berlangsung di Stadion Wembley, Selasa (29/6). Hasil itu secara otomatis menghentikan langkah Der Panzer.

Muller sendiri tampil sebagai starter dalam pertandingan ini. Ia menemani Kai Havertz dan Timo Werner di lini depan.

Baca Juga:

Jerman Buang-buang Peluang, Timo Werner dan Muller Disorot

Seluruh Wakil Grup Neraka Itu Kini Telah Tiada

Sederet Fakta Menarik di Balik Berakhirnya Kutukan Inggris atas Jerman

Ekspresi kekecewaan Muller usai gagal memanfaatkan peluang emas.

Namun permainan bintang Bayern Munchen itu kurang maksimal. Terbukti, Jerman gagal membobol gawang Inggris.

Padahal Muller punya satu peluang emas ketika tinggal berhadapan satu lawan satu dengan kiper Inggris, Jordan Pickford. Namun sontekannya justru melebar dari gawang.

Momen itu terjadi pada menit ke-81 ketika Jerman masih tertinggal satu gol dari sontekan Raheem Sterling. Situasi tentu akan berbeda jika Muller mampu memanfaatkan peluang itu menjadi gol.

Ironisnya, Inggris mampu menggandakan keunggulan empat menit berselang melalui sundulan Harry Kane. Kondisi itu tentunya membuat Muller kian merasa bersalah.

Muller kemudian ditarik keluar pada masa injury time. Ia tampak meninggalkan lapangan dengan rasa frustrasi.

"Ini adalah momen yang terjebak di kepala Anda dan membuat Anda terjaga di malam hari. Saat Anda bekerja, berlatih, dan hidup sebagai pesepak bola," tulis Muller di akun Instagram pribadinya.

"Momen ketika semuanya ada di tangan Anda, ketika Anda dapat membawa tim kembali ke permainan dan mengirim kegembiraan untuk satu negara. Mendapatkan kesempatan ini dan melewatkannya sangat menyakitkan."

"Sungguh menyakitkan mengecewakan rekan satu tim dan pelatih saya, yang menaruh semua kepercayaan mereka kepada saya.

Namun yang paling menyakitkan adalah mengecewakan semua fans Jerman di luar sana yang berdiri dan mendukung kami di Piala Eropa, terlepas dari itu semua," sambungnya.

Muller sebenarnya sempat diasingkan dari Timnas Jerman usai gelaran Piala Dunia 2018. Sang pelatih, Joachim Low menilai timnya butuh regenerasi.

Namun Low kemudian memanggil kembali Muller serta Mats Hummels jelang bergulirnya Piala Eropa 2020. Tujuannya tentu untuk mengamankan gelar juara.

Namun kehadiran Muller nyatanya tak banyak membantu. Permainan inkonsisten sepanjang turnamen membuat Jerman tak berdaya di hadapan Inggris.

Simak Rangkuman keseruan Piala Eropa 2020 di sini

Timnas Jerman Timnas Inggris Thomas Muller Piala Eropa 2020 Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan