Thomas Tuchel Anggap Neymar Bikin PSG Ditakuti di Eropa

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Kamis, 04 Oktober 2018
Thomas Tuchel Anggap Neymar Bikin PSG Ditakuti di Eropa
Neymar. (Zimbio)

BolaSkor.com - Pelatih PSG, Thomas Tuchel, menilai Neymar membuat timnya ditakuti di Eropa. Hal itu terbukti setelah Neymar mencetak hattrick ketika menghadapi Red Star.

PSG meraih kemenangan telak pada Matchday 2 Liga Champions 2018-2019, Rabu (3/10). Les Parisiens menang 6-1 saat menjamu Red Star di Parc des Princes.

Kemenangan itu cukup berarti untuk PSG demi menjaga asa lolos ke fase gugur Liga Champions 2018-2019. Pasalnya, Neymar dan kawan-kawan takluk 2-3 ketika menghadapi Liverpool pada Matchday 1.

Pada pertandingan melawan Red Star, Neymar menjadi pahlawan PSG. Penyerang asal Brasil itu mencetak tiga gol dan disusul masing-masing satu gol Edinson Cavani, Angel Di Maria, dan Kylian Mbappe.

Setelah pertandingan, Thomas Tuchel pun memuji kontribusi Neymar untuk PSG. Pelatih asal Jerman itu menilai Neymar sebagai satu di antara penyerang terbaik di Eropa.

"Neymar merupakan satu di antara pemain terbaik di Eropa. PSG memiliki sejumlah pemain seperti itu, bukan sekadar Neymar," ujar Thomas Tuchel.

"Saat ini, Neymar sangat bagus. Menurut saya, Neymar hampir berada dalam kondisi 100 persen secara mental maupun fisik. PSG selalu lebih baik dalam setiap pertandingan."

"PSG mencetak banyak gol setelah kehilangan bola. Hal itu bukan sesuatu yang bisa diraih ketika menguasai bola. Kami menutup setiap akses ke lini belakang," imbuh Thomas Tuchel.

Neymar membela PSG dalam 10 pertandingan di berbagai ajang selama musim 2018-2019. Selama periode tersebut, Neymar membukukan 10 gol dan tiga assist.

Neymar PSG Liga Champions Thomas Tuchel Breaking News
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan