BolaSkor.com - Real Madrid akan menghadapi Chelsea pada leg pertama babak semifinal Liga Champions 2020-2021, di Stadion Alfredo Di Stefano, Rabu (28/4) dini hari WIB. Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel, memiliki catatan apik kontra El Real.

Pertemuan pertama Tuchel melawan Madrid tersaji pada matchday 2 Grup F Liga Champions 2016-2017. Saat itu, Tuchel merupakan arsitek Borussia Dortmund.

Bermain di Signal Iduna Park, Dortmund tertinggal terlebih dahulu usai Cristiano Ronaldo mencetak gol pada menit ke-17. Kemudian, Pierre-Emerick Aubameyang menyamakan kedudukan jelang akhir babak pertama.

Baca juga:

Polemik Liga Super Eropa, Chelsea Mengaku Hanya Ikut-ikutan

Raphael Varane Bikin Chelsea Galau

Motivasi Thomas Tuchel untuk Skuad Muda Chelsea Jelang Lawan Madrid

Thomas Tuchel

Lengah, Dortmund kembali kebobolan melalui Raphael Varane pada menit ke-68. Namun, laga berakhir sama kuat 2-2 setelah Andre Schurrle mencetak gol pada menit ke-87.

Masih pada musim yang sama, giliran Tuchel memimpin anak buahnya bertandang ke markas Real Madrid. Skor akhir kembali imbang 2-2.

Karim Benzema mencetak dua gol dan membawa Real Madrid unggul 2-0. Namun, tim tamu menyamakan kedudukan lewat Aubameyang dan Marco Reus.

Tuchel kembali bersua Madrid pada babak grup Liga Champions 2019-2020. Kali ini, Tuchel menukangi Paris Saint-Germain.

Pada pertemuan pertama, Tuchel membuat Madrid tidak berdaya. Tak tanggung-tanggung, Les Parisiens unggul 3-0 berkat gol Angel Di Maria (2) dan Thomas Meunier.

Sementara itu, pada leg kedua di Santiago Bernabeu, kedua tim bermain sama kuat 2-2. Karim Benzema membuat publik tuan rumah bersorak setelah mencetak dua gol. Namun, PSG menyamakan kedudukan menjadi 2-2 lewat gol Kylian Mbappe dan Pablo Sarabia.

Dengan begitu, Thomas Tuchel juga belum pernah menelan kekalahan melawan Zinedine Zidane. Sebab, ketika bersua Tuchel, El Real selalu dilatih Zinedine Zidane.