Thomas Tuchel Antitesis Real Madrid: Tak Pernah Kalah

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Senin, 26 April 2021
Thomas Tuchel Antitesis Real Madrid: Tak Pernah Kalah
Thomas Tuchel (Twitter Premier League)

BolaSkor.com - Real Madrid akan menghadapi Chelsea pada leg pertama babak semifinal Liga Champions 2020-2021, di Stadion Alfredo Di Stefano, Rabu (28/4) dini hari WIB. Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel, memiliki catatan apik kontra El Real.

Pertemuan pertama Tuchel melawan Madrid tersaji pada matchday 2 Grup F Liga Champions 2016-2017. Saat itu, Tuchel merupakan arsitek Borussia Dortmund.

Bermain di Signal Iduna Park, Dortmund tertinggal terlebih dahulu usai Cristiano Ronaldo mencetak gol pada menit ke-17. Kemudian, Pierre-Emerick Aubameyang menyamakan kedudukan jelang akhir babak pertama.

Baca juga:

Polemik Liga Super Eropa, Chelsea Mengaku Hanya Ikut-ikutan

Raphael Varane Bikin Chelsea Galau

Motivasi Thomas Tuchel untuk Skuad Muda Chelsea Jelang Lawan Madrid

Thomas Tuchel

Lengah, Dortmund kembali kebobolan melalui Raphael Varane pada menit ke-68. Namun, laga berakhir sama kuat 2-2 setelah Andre Schurrle mencetak gol pada menit ke-87.

Masih pada musim yang sama, giliran Tuchel memimpin anak buahnya bertandang ke markas Real Madrid. Skor akhir kembali imbang 2-2.

Karim Benzema mencetak dua gol dan membawa Real Madrid unggul 2-0. Namun, tim tamu menyamakan kedudukan lewat Aubameyang dan Marco Reus.

Tuchel kembali bersua Madrid pada babak grup Liga Champions 2019-2020. Kali ini, Tuchel menukangi Paris Saint-Germain.

Pada pertemuan pertama, Tuchel membuat Madrid tidak berdaya. Tak tanggung-tanggung, Les Parisiens unggul 3-0 berkat gol Angel Di Maria (2) dan Thomas Meunier.

Sementara itu, pada leg kedua di Santiago Bernabeu, kedua tim bermain sama kuat 2-2. Karim Benzema membuat publik tuan rumah bersorak setelah mencetak dua gol. Namun, PSG menyamakan kedudukan menjadi 2-2 lewat gol Kylian Mbappe dan Pablo Sarabia.

Dengan begitu, Thomas Tuchel juga belum pernah menelan kekalahan melawan Zinedine Zidane. Sebab, ketika bersua Tuchel, El Real selalu dilatih Zinedine Zidane.

Chelsea Thomas Tuchel Breaking News Liga Champions Real Madrid
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.507

Bagikan