Thomas Tuchel Bicara Tentang Kebiasaan Teriaki Pemain saat Bertanding

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Sabtu, 13 Maret 2021
Thomas Tuchel Bicara Tentang Kebiasaan Teriaki Pemain saat Bertanding
Thomas Tuchel (Twitter)

BolaSkor.com - Reputasi Thomas Tuchel sebagai juru taktik yang galak dan tegas tampaknya bukan isapan jempol belaka. Pria berkebangsaan Jerman itu tanpa malu menunjukkan sikap tersebut saat mendampingi Chelsea bertanding.

Salah satu contoh galaknya Tuchel di pinggir lapangan tersaji saat Chelsea mengalahkan Everton di Stamford Bridge, awal pekan ini. Ia tertangkap kamera meneriaki Timo Werner dengan kata-kata dalam bahasa Jerman.

Saat diartikan, kata-kata yang dikeluarkan Tuchel ternyata cukup keras. Ia mempertanyakan kinerja Werner yang tak mengikuti instruksinya.

Baca Juga:

Prediksi Leeds United Vs Chelsea: Potensi Besar Raih Poin Penuh

Menggunakan Mesin Waktu Menjelajahi Sejarah Rivalitas Chelsea Vs Leeds United

7 Statistik yang Perlu Diketahui Jelang Leeds United Vs Chelsea

Timo Werner dan Thomas Tuchel

Cuplikan video kemarahan Tuchel itu kemudian viral di media sosial. Namun banyak yang menilai perilaku mantan pelatih Paris Saint-Germain tersebut terlalu berlebihan.

Kata-kata yang dikeluarkan memang terdengar keras. Hal tersebut bukan tidak mungkin akan mengganggu konsentrasi Werner atau pemain lainnya.

"Itu sangat langsung, dan dengan kondisi tanpa penonton, hal-hal seperti ini bisa terjadi. Saya mengetahui (video tersebut) karena orang-orang di sekitar saya menunjukkannya kepada saya," kata Tuchel di situs resmi klub.

"Kami mengingatkan Timo untuk kembali ke posisinya di kanan karena dia terlalu lama berada di kiri. Mengganti posisi bukanlah masalah, tetapi kami ingin Callum (Hudson-Odoi) di kiri dan Timo di sisi kanan untuk membuatnya lebih mudah."

"Kami mengingatkan dia tapi itu bukan penghinaan atau agresif," tambahnya.

Tuchel tak merasa bersalah

Tuchel tak merasa ada yang salah dengan sikapnya. Ia hanya menjalankan tugas sebaik mungkin.

Tuchel justru heran kenapa baru sekarang sikapnya di pinggir lapangan mengundang kontroversi. Padahal ia selalu melakukannya sejak memulai karier.

"Saya tahu apa yang Anda maksud tetapi pada akhirnya, jika itu saling menghormati dan tidak menghina satu sama lain tidak apa-apa. Saya tidak punya masalah dengan para pemain dan terkadang di pinggir lapangan," kata Tuchel lagi.

"Para pelatih berada dalam mode permainan di mana segala sesuatunya dimaksudkan agar pesan yang disampaikan menjadi jelas."

Chelsea Breaking News Thomas Tuchel
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan