Thomas Tuchel Jadi Penyebab Jurgen Klopp Tinggalkan Borussia Dortmund

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Minggu, 20 November 2022
Thomas Tuchel Jadi Penyebab Jurgen Klopp Tinggalkan Borussia Dortmund
Jurgen Klopp dan Thomas Tuchel (Twitter)

BolaSkor.com - Jurgen Klopp mengungkapkan fakta menarik terkait perpisahan mengejutkannya dengan Borussia Dortmund pada musim panas 2015. Keputusan itu ternyata ada kaitannya dengan Thomas Tuchel.

Tuchel merupakan salah satu pelatih tersukses dalam sejarah Dortmund. Ia sukses mempersembahkan lima trofi bergengsi selama tujuh tahun mengabdi.

Klopp secara mengejutkan memilih mengundurkan diri jelang berakhirnya musim 2014-2015. Keputusan itu tak lepas dari serangkaian hasil minor yang diraih Die Borussen.

Baca Juga:

FSG Jual Liverpool, Masa Depan Jurgen Klopp Jadi Teka-teki

Harapan Jurgen Klopp untuk Calon Pemilik Baru Liverpool

Liverpool Dijual, Jurgen Klopp Ungkap Keputusan soal Masa Depannya

Pada musim tersebut, Dortmund hanya mampu menempati peringkat ketujuh klasemen akhir Bundesliga. Sementara di Liga Champions, Marco Reus dan kawan-kawan tersingkir di babak 16 besar.

Hasil minor tersebut sejatinya tidak akan membuat petinggi Dortmund tega memecat Klopp. Namun pelatih yang identik dengan topi dan kacamata tersebut memilih berkorban.

Klopp mengaku keputusannya untuk mundur dari kursi jabatan pelatih diambil secara cepat. Hal itu dilakukan agar Dortmund bisa langsung menunjuk Tuchel sebagai penggantinya.

"Saya masih ingat alasan waktunya saat itu. Thomas Tuchel akan pergi ke HSV (Hamburg)," kata Klopp kepada WDR.

"Tuchel akan pergi ke HSV? Maka kita harus mengeluarkan (keputusan mundur) sekarang! Itulah mengapa keputusan ini sedikit lebih awal dari yang direncanakan."

Kedua pelatih memang punya hubungan yang cukup erat. Tuchel bahkan sebelumnya menggantikan posisi Klopp sebagai pelatih Mainz.

Klopp tampaknya memang sudah punya keinginan untuk kembali menjadikan Tuchel sebagai penerusnya di Dortmund. Namun rencana tersebut hanya dipercepat dari yang seharusnya.

Jurgen Klopp Thomas Tuchel Dortmund Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan