Thomas Tuchel Komentari Debut Raheem Sterling

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Kamis, 21 Juli 2022
Thomas Tuchel Komentari Debut Raheem Sterling
Raheem Sterling (Twitter)

BolaSkor.com - Raheem Sterling gagal mempersembahkan kemenangan dalam laga debutnya bersama Chelsea. Performa pemain berusia 27 tahun itu pun mendapat perhatian khusus dari manajer The Blues, Thomas Tuchel.

Chelsea melakoni laga pramusim keduanya dengan menantang Charlotte FC di Bank of America Stadium, Kamis (21/7) pagi WIB. Tim asal London itu harus takluk lewat adu penalti setelah bermain imbang 1-1 selama 90 menit.

Sterling dimasukkan sejak awal babak kedua. Saat itu Chelsea tengah unggul dengan skor 1-0 lewat gol Christian Pulisic.

Baca Juga:

Sentuhan Pemilik Baru Chelsea: Daratkan Raheem Sterling dan Kalidou Koulibaly

5 Pemain Bintang yang Mewujudkan Mimpi Angkat Kaki, Cristiano Ronaldo Dilarang Iri

Raheem Sterling dan Deretan Pemain Manchester City yang Berlabuh di Chelsea

Masuknya Sterling tak otomatis membuat lini depan Chelsea kian bertaji. Gawang mereka justru kebobolan pada masa injury time lewat penalti Daniel Rios.

Pada babak adu penalti, Sterling turut menyumbang gol saat menjadi eksekutor keempat. Namun Chelsea tetap kalah setelah Conor Gallagher gagal menunaikan tugasnya dengan baik.

Tuchel mengakui performa Sterling belum maksimal. Namun ia melihat sisi positif dari kehadiran mantan pemain Liverpool tersebut.

"Saya melihat empat akselerasi di babak kedua dan semuanya berasal dari Raheem. Inilah yang dia berikan dan tidak perlu ada keraguan besar atau kritik besar (terhadap penampilannya)," kata Tuchel usai laga.

“Aku tidak melihat performa trio pemain depan yang maksimal hari ini. Namun tidak masalah apa yang ada dalam pikiran saya, satu-satunya hal yang penting adalah apa yang saya lihat di lapangan."

Tuchel tentu sadar harus secepat mungkin membuat Sterling nyetel dengan gaya permainan Chelsea. Bukan tidak mungkin kehadirannya akan bernasib sama seperti Romelu Lukaku.

Chelsea Raheem Sterling Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan