BolaSkor.com - Pemain-pemain cukup sibuk pergi dan datang ke Chelsea pada bursa transfer musim panas 2022. Tak ayal situasi itu juga membuat manajemen The Blues bergerak mencari pemain baru selagi bursa transfer dibuka.

Sejauh ini Chelsea sudah mendatangkan Raheem Sterling, Kalidou Koulibaly, Gabriel Slonina, Marc Cucurella, dan Carney Chukwuemeka. Lalu untuk pemain yang pergi ada Andreas Christensen, Antonio Rudiger, dan Romelu Lukaku.

Eksodus pemain itu bertambah seiring dekatnya kesepakatan antara Chelsea dan Barcelona untuk bek kiri asal Spanyol, Marcos Alonso. Pemain berusia 31 tahun menyisakan satu tahun kontrak dan semakin dekat gabung Barcelona, itu dikonfirmasi Thomas Tuchel.

Baca Juga:

Kesempatan Langka Chelsea, Berpotensi Rekrut Tiga Pemain Barcelona

Segala Hal yang Perlu Diketahui Mengenai Rekrutan Baru Chelsea, Marc Cucurella

Fabrizio Romano Bersabda Marc Cucurella Menuju Chelsea, Brighton Membantah

"Ya, Marcos meminta untuk pergi dan kami sepakat dengannya. Tidak masuk akal memainkannya di lapangan pertandingan hari ini (melawan Everton)," ucap Tuchel seperti dilansir dari Goal.

Konfirmasi itu menegaskan kabar dari pakar transfer, Fabrizio Romano, apabila kesepakatan semakin dekat tercapai pada angka kurang dari 10 juta euro. Sementara kesepakatan personal sudah terjalin tiga bulan lalu.

"Barcelona hampir mencapai kesepakatan Marcos Alonso! Barca dan Chelsea sedang menyelesaikan kesepakatan, mengerjakan detail terakhir untuk menyelesaikan kesepakatan segera," terang Romano sebelumnya.

"Diberitahu biaya akhir akan kurang dari 10 juta euro. Persyaratan pribadi sudah disepakati tiga bulan lalu."

Chelsea pun sudah mengantisipasinya dengan datangnya Cucurella dari Brighton & Hove Albion. Belanja transfer mereka juga belum berhenti karena masih mengincar pemain seperti Wesley Fofana (Leicester City) dan Pierre-Emerick Aubameyang (Barcelona).

“Kalau bisa ditambah, kami tambah (pemain baru). Tidak harus gelandang sebagai opsi pertama tetapi kami terbuka untuk semuanya," tambah Tuchel.

"Saya pikir kami bisa menggunakan energi baru, kaki baru, dan masukan segar untuk membawa kami ke level baru. Jika tidak, maka kami akan mendorong tim ini, tapi saya pikir kami bisa menggunakan lebih banyak masukan dan kualitas."

Sementara itu, apabila transfer Marcos Alonso resmi maka Barcelona akan merekrut pemain anyar ketujuh musim ini setelah Pablo Torre, Christensen, Franck Kessie, Raphinha, Robert Lewandowski, dan Jules Kounde.