BolaSkor.com - Romelu Lukaku diprediksi akan melakoni debut keduanya bersama Chelsea saat bertandang ke markas Arsenal. Namun peluangnya tampil sebagai starter masih diragukan.

Laga bertajuk Derby London itu akan berlangsung di Emirates Stadium, Minggu (22/8) pukul 22.30 WIB. Meski bertindak sebagai tamu, Chelsea tetap mengincar kemenangan.

Hal inilah yang membuat Thomas Tuchel selaku manajer Chelsea ragu untuk langsung menurunkan Lukaku sejak menit pertama. Ia khawatir keputusan ini justru bisa mengganggu performa The Blues.

Baca Juga:

Romelu Lukaku dan Kutukan Nomor 9 Chelsea

Romelu Lukaku, Senjata Chelsea Rebut Takhta Premier League dari Man City

Cara Unik Romelu Lukaku Pangkas Waktu Adaptasi di Chelsea

Arsenal vs Chelsea (BolaSkor.com/Aji Wandi)

"Pekan ini adalah momen berat baginya karena dia berada di grup dengan terlambat dari orang-orang kami. Kami akan menjalani satu latihan penting sebelum pertandingan," kata Tuchel pada sesi jumpa pers jelang laga.

"Namun kami berharap dia ada di lapangan untuk hari Minggu dan segalanya terlihat seperti itu."

Kedatangan Lukaku memang tak otomatis membuat lini depan Chelsea menjadi lebih tajam. Itu karena penyerang berkebangsaan Belgia tersebut memiliki karakter permainan yang berbeda.

Tuchel tentu harus menyiapkan taktik yang tepat untuk memaksimalkan potensi Lukaku. Hal ini tidak bisa dilakukan dalam sekejap.

"Kami ingin tetap menjadi skuat yang kuat tapi berasal dari upaya tim. Romelu adalah kepribadian dan profil seperti itu yang kami lewatkan di awal," tambahnya.

Target Gol

Lukaku dikenal sebagai penyerang haus gol. Tuchel berharap reputasi itu berlanjut bersama Chelsea.

Namun Tuchel enggan menargetkan jumlah gol yang harus dicetak Lukaku. Bagi manajer berkebangsaan Jerman itu, kesuksesan klub di atas segalanya.

Kami mengharapkan gol dan dia sendiri mengharapkan gol, tapi jangan membicarakan itu. Dia telah mencetak gol di mana pun dia bermain, jadi kita akan melihat seberapa jauh dampak kehadirannya," kata Tuchel lagi.

“Kami menuntut gol darinya, itu jelas. Namun setelah satu minggu bersama, saya harus mengenalnya lebih baik dan lebih baik, kami mungkin akan menetapkan target yang jelas nanti di musim ini.”