Thomas Tuchel Masuk Bursa Calon Pengganti Antonio Conte di Tottenham

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Rabu, 18 Januari 2023
Thomas Tuchel Masuk Bursa Calon Pengganti Antonio Conte di Tottenham
Thomas Tuchel (Twitter)

BolaSkor.com - Posisi Antonio Conte sebagai manajer Tottenham Hotspur kian berada di ujung tanduk. Sejumlah nama mulai dikaitkan untuk menjadi penggantinya.

Tottenham sebenarnya mengawali musim 2022-2023 dengan cukup baik. The Lilywhites langsung tancap gas untuk menghuni empat besar sekaligus menjadi penantang gelar juara.

Namun performa Tottenham mulai tak konsisten pasca Piala Dunia 2022. Dari empat laga Premier League terakhir, Harry Kane dan kawan-kawan hanya meraih satu kemenangan dan membuat posisi mereka terlempar dari empat besar.

Baca Juga:

Curhat Thomas Tuchel Usai Dipecat Chelsea

Liverpool Terseok-seok, Calon Pengganti Jurgen Klopp Mulai Bermunculan

Thomas Tuchel Jadi Penyebab Jurgen Klopp Tinggalkan Borussia Dortmund

Kondisi ini membuat petinggi Tottenham mulai hilang kesabaran. Apalagi Conte telah menghabiskan banyak uang untuk mendatangkan pemain anyar pada musim panas lalu.

Tak heran jika rumor pemecatan Conte mulai terdengar. Desakan itu kian kencang terdengar usai Tottenham takluk saat menjamu Arsenal, akhir pekan lalu.

Thomas Tuchel kemudian muncul sebagai kandidat utama pengganti Conte. Ia memang salah satu juru taktik papan atas yang masih menganggur saat ini.

Thomas Tuchel dan Antonio Conte

Menurut laporan Evening Standard, Tuchel tidak akan menolak kesempatan menangani Tottenham. Salah satunya karena pria berkebangsaan Jerman itu sudah nyaman tinggal di London.

Tuchel memang tak meninggalkan ibu kota Inggris tersebut pasca dipecat Chelsea. Ia tampaknya menunggu kesempatan untuk menangani klub Premier League lain.

Menariknya, Tuchel dan Conte sempat terlibat konflik saat bertemu awal musim ini. Keduanya nyaris baku pukul usai bersalaman di akhir pertandingan.

Insiden tersebut tentu membuat citra Tuchel rusak di mata suporter Tottenham. Bukan tidak mungkin kehadirannya akan mendapat penolakan.

Thomas Tuchel Antonio Conte Tottenham Hotspur Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan