Thomas Tuchel Mulai Dikritik Pemain Chelsea

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Kamis, 27 Januari 2022
Thomas Tuchel Mulai Dikritik Pemain Chelsea
Thomas Tuchel (Twitter)

BolaSkor.com - Gelandang serang Chelsea, Christian Pulisic, melayangkang kritik kepada taktik sang pelatih, Thomas Tuchel. Pulisic menilai, penurunan performa yang dialaminya saat ini tak terlepas dari penempatan posisi yang dilakukan Tuchel.

Sebelumnya, Thomas Tuchel mendapatkan kritik dari pemainnya sendiri, Romelu Lukaku. Big Rom merasa, sistem bermain yang diusung Tuchel justru membuat performanya tidak keluar secara maksimal.

Apa yang diutarakan Lukaku memang terlihat di lapangan. Penampilan sang striker tidak setajam seperti saat di Inter. Sejauh ini, Lukaku baru mengemas delapan gol.

Baca Juga:

Xavi Tegaskan Kisah Dembele dan Barcelona Sudah Berakhir

Barcelona Berburu Bintang Timnas Republik Ceko di Piala Eropa 2020

Sudah Ngebet ke Barcelona, Nicolas Tagliafico Beri Tekanan ke Ajax

Kini, Tuchel kembali mendapatkan kritik pedas dari pemainnya. Christian Pulisic mengungkapkan, ia kesulitan berkembang karena tampil pada posisi yang tak diinginkan.

"Saya tidak selalu bermain di posisi yang saya inginkan. Namun, saya pikir pemain dengan kualitas yang bagus adalah ketika bermain serbabisa di berbagai posisi." terang Pulisic dalam wawancara bersama NBC Sports.

Thomas Tuchel memang melakukan percobaan dengan menempatkan Pulisic sebagai bek sayap. Tuchel mengambil keputusan tersebut selain untuk memberikan kesempatan tampil untuk Pulisic, tetapi juga karena kedalaman skuad pada posisi tersebut sangat dangkal.

Pulisic tidak ingin mengalah pada keadaan. Namun, ia tetap memiliki keinginan bermain pada posisi seperti biasanya yakni pemain sayap.

"Saya sudah banyak belajar dan siap beraksi. Harapannya adalah bisa berada di posisi yang lebih nyaman untuk saya dalam beberapa laga ke depan."

Chelsea membeli Christian Pulisic dari Borussia Dortmund pada musim dingin 2019. Untuk bisa mendapatkan pemain asal Amerika Serikat itu, The Blues menggelontorkan uang hingga 58 juta pounds.

Chelsea Breaking News Thomas Tuchel Christian Pulisic
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.482

Bagikan