Thomas Tuchel Nilai PSG Pantas Dapat Pujian Lebih

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Senin, 28 Oktober 2019
Thomas Tuchel Nilai PSG Pantas Dapat Pujian Lebih
Thomas Tuchel. (Twitter PSG)

BolaSkor.com - Pelatih PSG, Thomas Tuchel, menilai skuat asuhannya pantas mendapat pujian lebih. Apalagi setelah mereka menang telak saat berhadapan dengan Marseille.

PSG menjamu Marseille di Parc des Princes pada laga lanjutan Ligue 1 2019-2020, Minggu (27/10). Skor telak 4-0 berakhir untuk kemenangan tim tuan rumah.

Kylian Mbappe dan Mauro Icardi menjadi pahlawan kemenangan PSG. Keduanya sama-sama dua kali mencatatkan nama di papan skor saat bersua dengan Marseille.

Kemenangan tersebut mempertegas keperkasaan PSG pada musim ini. Kylian Mbappe dan kawan-kawan mengumpulkan 18 gol dan hanya kebobolan satu dalam lima laga terakhir di berbagai ajang.

Baca Juga:

Kylian Mbappe Disarankan Pindah dari PSG Jika Ingin Samai Messi atau Ronaldo

Juventus Bakal Berburu Bintang, Dua Pemain PSG dan Paul Pogba

PSG

Thomas Tuchel memuji habis skuat asuhannya berkat hasil tersebut. Pelatih asal Jerman itu merasa para penggawa PSG pantas mendapat kredit terlepas dari keunggulan materi pemain.

"Pekan ini luar biasa untuk PSG dengan hasil yang luar biasa sejak jeda internasional. Menang 4-1 lawan Nice, 5-0 di Bruges, dan 4-0 pada Le Classique," kata Thomas Tuchel.

"Empat gol pada babak pertama dan semua orang merasa itu hal yang mudah, padahal tidak. Saya memberikan selamat kepada tim. Pertandingan ini memiliki sejarah yang panjang."

"Seharusnya kita menghormati pertandingan ini. Ini bukan perlawanan kami dengan fans klub lain. Apakah ada keuntungan finansial atau tidak, PSG menunjukan kualitas," tambahnya.

PSG kukuh di puncak klasemen sementara Ligue 1 2019-2020. Dari 11 pertandingan yang telah mereka lakoni, Les Parisiens sudah mengoleksi nilai 27, unggul delapan dari Nantes di posisi kedua.

PSG Breaking News Thomas Tuchel
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan