Thomas Tuchel Pastikan Chelsea Tak Belanja Pemain Januari Ini

Arief HadiArief Hadi - Jumat, 29 Januari 2021
Thomas Tuchel Pastikan Chelsea Tak Belanja Pemain Januari Ini
Thomas Tuchel di sesi latihan Chelsea (Twitter)

BolaSkor.com - Pelatih anyar Chelsea Thomas Tuchel mengonfirmasi tidak adanya rekrutan baru untuk bursa transfer musim dingin ini. Ditambah pemain yang pulih dari cedera Tuchel sudah cukup puas dengan skuad terkini Chelsea.

Tuchel (47 tahun) ditunjuk menggantikan Frank Lampard sebagai manajer Chelsea. Manajer asal Jerman diwarisi skuad peninggalan Lampard yang sedianya sudah cukup kuat usai jor-joran membeli pemain pada musim panas 2020.

Dalam skuad Chelsea saat ini ada Timo Werner, Hakim Ziyech, Kai Havertz, Ben Chilwell, Thiago Silva, serta pemain-pemain muda yang diorbitkan Lampard seperti Mason Mount, Tammy Abraham, Billy Gilmour, dan Reece James.

Muncul kabar jika Chelsea akan memenuhi permintaan Tuchel jika ia ingin pemain baru Januari ini. Akan tapi Tuchel membantahnya dan menilai skuadnya sudah cukup bagus, plus baginya N'Golo Kante yang baru pulih dari cedera bak pemain baru.

Baca Juga:

Rekor dan Perubahan Chelsea di Laga Debut Thomas Tuchel

Thomas Tuchel Lakukan Revolusi, Kapten Chelsea Jadi Korban

Chelsea 0-0 Wolves: Bukan Debut Impian Thomas Tuchel

Thomas Tuchel

"Tidak, (tidak ada area yang harus diisi pemain baru) tetapi sulit bagi saya untuk menilai sekarang. Saya sangat senang dengan apa yang saya lihat sejauh ini. N'Golo Kante kembali hari ini jadi kami memiliki 22 pemain dan penjaga gawang," ujar Tuchel dikutip dari Goal.

Tuchel telah memainkan laga debutnya di Chelsea pada pekan 20 Premier League kontra Wolverhampton Wanderers di Stamford Bridge. Namun itu bukan debut impian karena laga berakhir tanpa gol.

Kendati demikian Tuchel sudah memperlihatkan permainan apa yang ingin diterapkannya di Chelsea: dominasi penguasaan bola dan coba bermain ofensif serta menghibur. Tuchel berharap bisa menjadikan Chelsea sebagai tim yang disegani lawan.

"Saya tidak melihat terlalu banyak kelemahan (dalam skuad Chelsea). Saya akan fokus pada kekuatan kami, perpaduan tim luar biasa, antara pemain berpengalaman, kepribadian besar, dan talenta muda yang lapar," imbuh Tuchel.

"Saya terbiasa menciptakan energi dan atmosfer khusus yang Anda butuhkan untuk menciptakan kemungkinan menang setiap tiga hari di liga seperti ini. Kami akan membangun tim yang tidak diinginkan oleh lawan mana pun," tegas eks pelatih PSG itu.

Breaking News Thomas Tuchel Chelsea Transfer Isu Transfer Bursa transfer
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.138

Bagikan