Thomas Tuchel Tak Izinkan Cesar Azpilicueta ke Barcelona

Arief HadiArief Hadi - Sabtu, 23 Juli 2022
Thomas Tuchel Tak Izinkan Cesar Azpilicueta ke Barcelona
Thomas Tuchel dan Cesar Azpilicueta (Twitter)

BolaSkor.com - Manajer Chelsea, Thomas Tuchel, menanggapi dengan kesal isu yang mengaitkan kapten The Blues Cesar Azpilicueta dengan Barcelona. Tuchel bahkan menegaskan tak mengizinkan pemainnya itu hengkang.

Azpilicueta (32 tahun) menyisakan satu tahun kontraknya di Chelsea dan serius diminati Barcelona. Blaugrana tengah membangun skuad yang kompetitif untuk bersaing merebutkan trofi di tengah utang besar yang dimiliki klub.

Barcelona sudah mendatangkan Pablo Torre, Andreas Christensen, Franck Kessie, Raphinha, dan Robert Lewandowski. Kini mereka fokus membenahi sisi bertahan. Tak puas dengan Christensen yang juga eks pemain Chelsea dua buruan Barca lainnya juga bermain di sana.

Selain Azpilicueta Barcelona juga mengincar Marcos Alonso. Tuchel pun kesal dengan Barcelona dan menegaskan tak mau Azpilicueta pergi, sebab ia kapten Chelsea dan juga pemain penting. Terlebih Chelsea sudah ditinggal Christensen dan Antonio Rudiger - meski sudah mendatangkan Kalidou Koulibaly.

Baca Juga:

Tinggalkan Manchester City demi Chelsea, Sterling Ingin Gelar Liga Champions

5 Pemain Bintang yang Mewujudkan Mimpi Angkat Kaki, Cristiano Ronaldo Dilarang Iri

Raheem Sterling dan Deretan Pemain Manchester City yang Berlabuh di Chelsea

"Ini pertanyaan yang sulit karena saya tidak yakin apakah saya ingin memberi Azpi apa yang dia inginkan. Pada titik tertentu, ini tentang apa yang kami inginkan," terang Tuchel dikutip dari Goal.

“Saya baru saja membuat perbandingan tentang seberapa banyak kami berjuang untuk (merekrut) Koulibaly, yang merupakan pemain tim nasional dan kira-kira seusia."

"Dia adalah pemain yang sangat penting bagi Napoli tetapi kami memiliki pemain internasional Spanyol yang merupakan kapten di Chelsea. Saya melihatnya mungkin di level yang sama tetapi Barcelona tidak melihatnya di level itu."

“Jadi saya tidak yakin apakah saya ingin memberikan apa yang dia inginkan karena dia adalah pemain besar. Kami tidak terlalu memikirkan klub lain. Fokusnya adalah pada kami dan apa yang kami butuhkan. Saya mengatakan itu kepadanya dan saya katakan kepada Anda bahwa saya mengerti pada tingkat pribadi dan karier."

“Tetapi saya tidak hanya dalam peran ini untuk memberikan apa yang dia inginkan. Saya adalah manajer Chelsea yang ingin melakukan yang terbaik untuk Chelsea. Dia tidak menyukainya tetapi dia mengerti."

"Ini sulit baginya karena klub lain permanen pada dirinya. Pada tanggal 1 September ketika segalanya tenang, maka dia bisa bermain di level tertingginya," terang Tuchel.

Azpilicueta sudah membela Chelsea sejak 2012 pasca direkrut dari Olympique Marseille. Mengingat paspornya sebagai pemain Spanyol, kembali ke kampung halaman selalu jadi opsi dan oleh karenanya sulit bagi Azpilicueta menolak tawaran ke Barcelona.

Chelsea Cesar Azpilicueta Barcelona FC Barcelona Isu Transfer
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.161

Bagikan