Thomas Tuchel Tak Sempat Pikirkan Nasib Masa Depan Olivier Giroud

Arief HadiArief Hadi - Sabtu, 20 Februari 2021
 Thomas Tuchel Tak Sempat Pikirkan Nasib Masa Depan Olivier Giroud
Olivier Giroud (Twitter)

BolaSkor.com - Manajer Chelsea Thomas Tuchel membicarakan nasib masa depan Olivier Giroud di klub. Tuchel menilai tak ada waktu untuk membahasnya saat ini di tengah periode pada musim 2020-2021.

Seperti diketahui kontrak pemain berusia 34 tahun berakhir di akhir musim ini. Apabila tidak ada kontrak baru maka Giroud bisa pergi gratis ke klub lain di akhir musim. Sudah banyak klub Eropa yang memantaunya.

Musim ini juara Piala Dunia 2018 sudah mencetak 10 gol dari 21 penampilan. Meski bersaing dengan striker-striker muda seperti Timo Werner dan Tammy Abraham, Giroud masih produktif dan dapat diandalkan.

Tuchel senang memiliki striker berpengalaman dengan kualitas yang berbeda dibanding penyerang lainnya. Akan tapi untuk saat ini Tuchel (47 tahun) tak memikirkan soal kontrak baru sang pemain.

Baca Juga:

Olivier Giroud, Striker Underrated Panutan bagi Pesepak Bola Muda

Thomas Tuchel Akhiri Polemik Kiper Nomor Satu Chelsea

Chelsea Mundur, MU dan Liverpool Hubungi Agen Pemain West Ham

Olivier Giroud

"Tidak ada keputusan yang dibuat, karena terlalu dini untuk membuat keputusan ini, terlalu cepat di musim ini, dan saya tidak punya cukup waktu untuk membuat keputusan ini karena saya baru memulainya tiga minggu lalu," tutur Tuchel dikutip dari Mirror.

"Kami membutuhkan lebih banyak waktu untuk mengenal grup lebih baik dan lebih baik dan semua orang berhak mendapatkan lebih banyak waktu untuk menunjukkan nilai mereka bagi grup. Yang bisa saya katakan adalah, sampai sekarang, saya sangat senang dia ada di sini."

Berbeda dari Abraham dan Werner yang memiliki kecepatan, Giroud target man ideal yang dapat menahan bola dan mengonversi peluang jadi gol. Tuchel senang memilikinya di Chelsea.

"Dia adalah salah satu penyerang terbaik di kotak penalti, dia kuat secara fisik, dia memiliki sentuhan pertama yang luar biasa ketika dia mengambil bola secara langsung. Dia sangat, sangat kuat dalam hal itu. Dia sangat kuat dalam melakukan sundulan," terang Tuchel

"Dia memiliki pertandingan yang luar biasa melawan Newcastle. Dia sangat, sangat kuat, sangat, sangat positif dalam latihan, sangat mengesankan, dan saat ini dia memainkan peran kunci dalam skuad, di mana banyak pemain ofensif muda bermain."

"Dia adalah sosok kunci, mungkin bukan karena dia bermain di mana-mana selama 96 menit, tapi cara dia berperilaku dan dengan pengalamannya sehari-hari selama tiga minggu terakhir. Dia memiliki pengaruh besar dalam cara paling positif yang kami inginkan, dan ini yang bisa saya katakan."

"Jadi saya sangat senang dia ada di sini, dan dari sana, kami akan sampai pada keputusan, tapi itu terlalu cepat," urai Tuchel.

Breaking News Thomas Tuchel Oliver Giroud Olivier giroud Chelsea
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.024

Bagikan