Thomas Tuchel Tanggapi Isu Ketertarikan Chelsea kepada Haaland

Arief HadiArief Hadi - Senin, 15 Maret 2021
Thomas Tuchel Tanggapi Isu Ketertarikan Chelsea kepada Haaland
Erling Haaland (Twitter)

BolaSkor.com - Manajer Chelsea Thomas Tuchel merespons rumor ketertarikan klub kepada striker Borussia Dortmund Erling Haaland. Dengan tegas Tuchel menuturkan bahwa sekarang bukan saatnya membahas transfer pemain.

Erling Haaland (20 tahun) menjadi komoditas panas di bursa transfer pemain setelah mendulang banyak gol untuk Dortmund, plus membawa klub lolos ke perempat final Liga Champions.

Chelsea, Real Madrid, Barcelona, Manchester United diisukan tertarik dengan penyerang asal Norwegia tersebut. The Blues sedianya telah memiliki Timo Werner sebagai striker anyar, tapi ia tak mendulang banyak gol.

Kendati Chelsea belum terkalahkan di 12 laga beruntun sejak Thomas Tuchel melatih klub menggantikan Frank Lampard, Chelsea telah mencetak 13 gol dan hanya Olivier Giroud striker yang mencetak lebih dari satu gol.

Baca Juga:

5 Juara Bertahan Terburuk dalam Sejarah Premier League

Chelsea Gagal Menang, Havertz Bikin Tuchel Geleng-geleng Kepala

Menggunakan Mesin Waktu Menjelajahi Sejarah Rivalitas Chelsea Vs Leeds United

Thomas Tuchel

Ironis, sebab Chelsea punya tiga penyerang dari Werner, Giroud, hingga Tammy Abraham. Tak ayal mereka dikaitkan dengan striker baru. Akan tapi Tuchel tak mau membahasnya saat ini karena yang terpenting baginya adalah fokus dengan skuad yang tersedia.

"Ini bukan waktunya untuk merefleksikan musim panas dan solusi lain, selain yang kami miliki," kata Tuchel tentang bursa transfer dikutip dari Goal.

"Kami memiliki orang-orang yang kami sukai dan sedang mencari lebih banyak solusi; kami akan mencoba membantu mereka."

"Secara umum, saya senang karena kami tidak hanya melihat hasil dari bagaimana mereka mencetak gol dan membantu. Tentu saja, ini adalah statistik di mana setiap striker terikat dan setiap orang harus memiliki mentalitas untuk mengatasi statistik tersebut. Seperti inilah di level sepak bola tinggi."

"Kami masih menunggu terobosan bagi orang-orang yang sedang berlari untuk mencetak gol secara konsisten, bukan itu masalahnya. Kami tidak akan pernah berhenti mendorong dan mencari solusi untuk menciptakan peluang yang lebih jelas bagi mereka. Begitulah adanya," tegas dia.

Top skorer Chelsea di era Thomas Tuchel

Apabila bukan barisan penyerang yang menjadi top skorer Chelsea di era Tuchel sejauh ini, lantas siapa dia? Dia adalah gelandang muda asal Inggris yang sudah diandalkan Frank Lampard sebelumnya, Mason Mount.

Pemain berusia 22 tahun telah mencetak tiga gol, sama dengan Jorginho baru setelahnya menyusul Giroud dua gol, lalu Werner, Abraham, Marcos Alonso, dan Cesar Azpilicueta masing-masing satu gol.

Munculnya Mount dan Jorginho sebagai top skorer Chelsea cukup unik, sebab mereka berposisi sebagai gelandang, bukan penyerang. Oleh karenanya wajar apabila Tuchel tengah mencari solusi untuk menambah ketajaman mencetak gol di lini depan Chelsea.

Breaking News Erling Haaland Chelsea Borussia Dortmund
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.174

Bagikan