Tiadakan Konvoi, Arema FC Hidupkan Tradisi Lama Peringati Hari Jadi

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Kamis, 23 Juli 2020
Tiadakan Konvoi, Arema FC Hidupkan Tradisi Lama Peringati Hari Jadi
Aremania saat memadati Stadion Kamjuruhan mendukung Arema FC hadapi Persita Tangerang di leg pertama 32 besar Piala Indonesia 2018. (BolaSkor.com/Kristian Joan)

BolaSkor.com - Arema FC memastikan tidak ada gelaran konvoi kendaraan bermotor Aremania berkeliling Malang Raya dalam susunan agenda memperingati hari jadi klub yang ke-33 tahun pada 11 Agustus 2020 nanti.

Padahal, rutinitas itu sudah menjadi tradisi segenap pencinta tim Singo Edan. Gelaran itu biasa digeber pada setiap peringatan hari jadi klub, maupun saat Arema meraih prestasi membanggakan.

"Tidak ada konvoi. Sesuai dengan kesepakatan dan arahan dari pihak berwenang, sebagai upaya pencegahan penyebaran virus corona," ujar Media Officer Arema FC, Sudarmaji.

Meski begitu, peringatan hari jadi klub diupayakan tetap meriah bernuansa Arema FC. Yaitu dengan menghidupkan lagi tradisi lama lainnya, mengenakan atribut Arema FC bagi masyarakat di Malang Raya yang mencakup Kabupaten Malang, Kota Malang dan Kota Batu.

Baca Juga:

Arema FC Gandeng Dua Sponsor Baru dalam Lanjutan Liga 1

Vakumnya Kompetisi Tak Surutkan Motivasi Johan Ahmat Farizi Ke Timnas Indonesia

"Kami akan melayangkan surat resminya kepada tiga kepala daerah di Malang Raya. Mengajak kerja sama, agar mewajibkan pemakaian atribut seperti kaos dan syal pada HUT (Hari Ulang Tahun) Arema," tandasnya.

"Semua unsur Forkompinda (Forum Komunikasi Pimpinan Kepala Daerah) atau institusi bisnis di Malang Raya, agar (mengenakan) atribut Arema," tambah mantan jurnalis tersebut.

Momen itu juga diharapkan menjadi kebangkitan dari lini bisnis para pengusaha marchandise Arema FC yang didominasi UMKM (Usaha Mikro Kecil dan Menengah).

"Karena mereka juga bergantung pada ikonik Arema. Selain itu, secara tidak langsung juga akan menghidupkan aktivitas transaksi di store," ujar Sudarmaji. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)

Arema FC Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.977

Bagikan