BolaSkor.com - Mentalitas juara dari timnas Prancis yang memenangi Piala Dunia 2018 terlihat di Juventus Stadium pada ajang semifinal UEFA Nations League, Jumat (08/10) dini hari WIB. Les Bleus berbalik menang 3-2 atas Belgia setelah sempat tertinggal 0-2.

Pertandingan berjalan seru dengan tempo cepat sejak awal laga. Belgia melangkah lebih cepat di babak pertama dengan dua gol sebelum turun minum. Dua gol itu dicetak oleh Yannick Carrasco (37') dan Romelu Lukaku (30').

Akan tapi dari satu momen gol Karim Benzema di menit 62, Prancis menemukan momentum comeback hingga dua gol berikutnya tercipta dari Kylian Mbappe (69' penalti) dan Theo Hernandez (90').

Ketatnya laga bisa dilihat dari penguasaan bola 52 persen Belgia atas 48 persen Prancis, dengan 11 tendangan dan enam tepat sasaran, sementara Prancis melepaskan 16 percobaan tendangan dan enam tepat sasaran.

Baca Juga:

Italia 1-2 Spanyol: La Furia Roja Balaskan Dendam dan Melangkah ke Final

Belgia 2-3 Prancis: Les Bleus Tantang Spanyol di Final Nations League

Makna di Balik 200 Gol Karim Benzema di LaLiga

Timnas Prancis

"Mereka (Belgia) mencetak dua gol selama periode 20 menit yang kuat di babak pertama. Memenangkan pertandingan dengan cara itu menunjukkan kekuatan karakter skuad. Para pemain tidak pernah menyerah," tutur Didier Deschamps, pelatih Prancis di laman resmi UEFA.

"Kami datang ke sini untuk bermain di final; kami berada di dalamnya dan akan ada trofi yang dipertaruhkan. Kami akan melakukan semua yang kami bisa untuk memenanginya," tegas Deschamps.

Prancis akan bertanding melawan Spanyol di final yang melangkah setelah menang 2-1 atas juara Piala Eropa 2020, Italia. Final akan dihelat di San Siro pada Senin (11/10) pukul 01.45 dini hari WIB.

Karim Benzema Cetak Gol, Prancis Unbeaten

Selebrasi Theo Hernandez dan Karim Benzema

Sejak dipanggil kembali masuk timnas Prancis, Karim Benzema memberikan warna baru dalam permainan Prancis di lini depan. Itu sudah diperlihatkannya di Piala Eropa 2020 meski secara mengejutkan kalah oleh Swiss di 16 besar.

Fakta menarik dari Benzema adalah, menurut Squawka, ketika ia mencetak gol (tak termasuk gol penalti) maka Prancis tak terkalahkan. Catatannya adalah 31 gol dari 24 laga, 22 kemenangan, dan dua hasil imbang.

Satu gol tambahan itu juga memastikan Benzema menorehkan 11 gol dari 11 laga pada musim 2021-2022. Usia 33 tahun Benzema terlihat seperti angka di atas kertas jika melihat performanya tersebut.

"Kami sangat bangga dengan para pemain, skuat, dan staf pelatih. Di paruh babak pertama, kata-kata yang tepat diucapkan. Kylian dan Karim melakukan pekerjaan luar biasa, menekan dari depan, mencetak gol, dan membuat perbedaan," tutur Griezmann memuji peran Mbappe dan Benzema.