Tiba di Birmingham, Atlet Lari Gawang Sumsel Bertekad Lebih Cepat

Frengky AruanFrengky Aruan - Sabtu, 03 Maret 2018
Tiba di Birmingham, Atlet Lari Gawang Sumsel Bertekad Lebih Cepat
Rio Maholtra saat kejurnas atletik. (BolaSkor.com/Dzakira)

BolaSkor.com - Atlet lari gawang andalan Provinsi Sumatera Selatan, Rio Maholtra yang berkesempatan mewakili Indonesia pada ajang IAAF World Indoor Championship Birmingham 2018. Ia telah tiba pada Kamis kemarin waktu setempat.

Rio yang merupakan anggota Paspampres ini mengabarkan informasi kedatangannya di Birmingham, Inggris melalui surat elektronik yang dikirimkannya ke bidang Media dan Humas KONI Sumsel.

Bahkan Rio juga sempat memposting fotonya di media sosial bersama salah satu atlet pemegang rekor dunia di nomor 110 meter lari gawang, Aries Merritt. Aries juga nantinya akan menjadi pesaing Rio pada kejuaraan yang khusus mempertandingkan nomor 60 meter lari gawang ini tingkat dunia ini.

"Tanggal 3 Maret saya baru akan bertanding di nomor 60 meter lari gawang. Jadwalnya pukul 18.30 waktu Birmingham," demikian disampaikan Rio.

Sebagai informasi, Rio menjadi satu-satunya wakil Indonesia diajang World Indoor Athletics Championship di Birmingham, Inggris, 1-4 Maret.

Rio sekarang memegang rekor nasional 14,09 detik. Peraih emas pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX Jabar 2016 ini ingin perbaiki catatan waktunya. "Target saya bisa mencapai 13 detik," ujar Rio sebelum keberangkatannya beberapa waktu lalu.

Untuk persiapan jelang kejuaraan dunia, Rio mengaku sudah maksimal. Dia mempersiapkan diri dalam pelatihan nasional (pelatnas) jangka panjang sejak tiga tahun lalu.

"Persiapan secara teknis sudah maksimal. Tidak ada masalah dan Rio sangat bersemangat menghadapi kejuaraan dunia. Apalagi ini merupakan kejuaraan dunia pertama Rio," tambah guru olahraga SD N 9 Banyuasin 1 ini.

Rio pada tes event Asian Games di Stadion Atletik Gelora Bung Karno, 11-14 Februari lalu, mencatatkan waktu terbaik 14,09. Masih sama dengan pencapaiaan dia pada Singapura Open 2017. Kala itu dia berhasil meraih medali perak.

"Kami tidak pernah puas diri. Kami ingin Rio selalu tampil all out baik saat latihan maupun kejuaraan," terang dia. (Laporan Kontributor Dzakira/Palembang)

Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan