Tiba di Indonesia, Rafael Struick Jalani Proses untuk Bisa Bela Timnas U-20

Frengky AruanFrengky Aruan - Jumat, 16 Desember 2022
Tiba di Indonesia, Rafael Struick Jalani Proses untuk Bisa Bela Timnas U-20
Aksi Rafael Struick lawan Slovakia. (PSSI)

BolaSkor.com - Pemain keturunan Rafael Struick datang ke Indonesia. Kehadirannya untuk menjalani proses mendapatkan kewarganegaraan Indonesia.

Hal ini seperti yang diinformasikan oleh Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan dalam unggahan di akun Instagram-nya, Jumat (16/12) pagi. Adapun proses yang dijalani yakni melengkapi dokumen dan tes medis.

"Semalam Rafael Struick datang ke Indonesia dan langsung dijemput oleh Bung Hamdan Hamedan. Di sela kesibukan membela timnya ADO Den Haag, dia menyempatkan waktu guna melengkapi dokumen dan tes medis sebagai syarat untuk mendapatkan kewarganegaraan Indonesia," tulis Iriawan.

"Dia mengaku bahwa sudah tidak sabar lagi untuk segera berseragam Merah Putih. Saya harap Rafael bisa menikmati prosesnya. Dan tentunya seperti harapan masyarakat sepak bola Indonesia, Rafael bisa segera ucapkan sumpah WNI dan memperkuat Timnas Indonesia U-20 di Piala Dunia U-20 tahun depan," sambungnya.

Rafael Struick menjadi salah satu nama yang turut diuji pelatih Shin Tae-yong dalam pemusatan latihan Timnas Indonesia U-20 di Eropa beberapa waktu lalu. Ia datang bersama Zico Soree yang merupakan pemain PEC Zwolle.

Pemain sayap ADO Den Haag berusia 19 tahun itu sekaligus menyusul dua nama keturunan yang lebih dahulu bergabung yakni Ivar Jenner dan Justin Hubner. Rafael Struick langsung dicoba dalam uji coba melawan Slovakia dan mencetak gol.

"Selama menjalani trial beberapa waktu lalu, permainan Rafael diapresiasi oleh coach Shin Tae-yong. Rafael pun merasa nyaman dan diterima ketika bergabung bersama punggawa Garuda Nusantara.

"Untuk diketahui, Rafael sendiri memiliki darah Indonesia yang berasal dari neneknya yang lahir di Semarang," jelas Iriawan.

Timnas indonesia u-20 Rafael Struick Pssi
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan