BolaSkor.com - Manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong telah tiba di negaranya, Korea Selatan, Sabtu (4/4) pagi seperti dilaporkan media News1. Pemeriksaan dijalaninya sebelum keluar dari Bandara.

Shin Tae-yong tiba di Bandara Internasional Incheon bersama para asistennya di Timnas Indonesia, yakni Kim Hae-woon, Gong Oh-kyun, Kim Woo-jae, dan Lee Jae-hong.

"Tidak ada apa-apa. Tapi saya tidak ingin lupa untuk secara sukarela pergi ke klinik melakukan skrining guna menghilangkan kekhawatiran," kata Shin Tae-yong kepada News1.

"Saya menjalani tes suhu dasar di bandara, tapi tidak mengetahuinya, jadi saya pergi ke klinik skrining. Saya baru keluar setelah tes," sambung Shin Tae-yong.

Baca Juga:

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong Jelaskan Salah Satu Tujuan Pulang ke Korea Selatan

Pelatih Timnas Shin Tae-yong Sumbang Sekitar Rp330 Juta Melawan Penyebaran Virus Corona di Indonesia

Shin Tae-yong mengaku ingin berkumpul bersama keluarga dan orang tercinta lewat kepulangan. Apalagi, ia tidak bisa menjalankan pekerjaannya sebagai manajer pelatih Timnas Indonesia karena penyebaran virus corona, yang juga terjadi di Indonesia.

Namun, ia harus bersabar mengingat akan menjalani isolasi mandiri lebih dulu, selama dua minggu. "Ketika saya pulang, keluarga harus menerimanya. Jadi saya akan tinggal secara terpisah sementara waktu," terangnya.

Shin Tae-yong juga menjelaskan tidak bisa membayangkan rencana ke depan, termasuk bersama Timnas Indonesia. "Saat ini, saya tidak bisa menjadwalkan. Saya pikir istirahat dan melihat situasi," tambahnya.

Sebelum pulang ke Korea Selatan, Shin Tae-yong melakukan aksi sosial. Ia memberi sumbangan sebesar 20 ribu dolar (25 juta won) atau sekitar Rp330 juta untuk perlengkapan perang terhadap virus corona di Indonesia.