Tiba di Rusia, Legenda Arsenal Malah Kehilangan Uang Sebesar Rp147 Juta

Arief HadiArief Hadi - Selasa, 05 Juni 2018
Tiba di Rusia, Legenda Arsenal Malah Kehilangan Uang Sebesar Rp147 Juta
Nwankwo Kanu (Mirror)

BolaSkor.com - Cerita unik selalu ada menyertai turnamen besar Eropa atau dunia. Tidak terkecuali saat ini, menjelang Piala Dunia 2018 yang akan berlangsung di Rusia pekan depan. Kali ini, kisah malang dialami oleh legenda Arsenal, Nwankwo Kanu.

Maksud hati menghibur pecinta sepak bola di Rusia dengan memenuhi undangan FIFA, untuk bermain di pertandingan ekshibisi antara tim Legenda FIFA dengan Legenda Rusia, Kanu malah kehilangan uang sebesar 8.000 pound atau setara Rp147 juta.

Bukan lupa menaruhnya atau menjatuhkannya, Kanu dirampok oleh dua orang yang bertugas mengangkut koper di bandara. Kanu kehilangan uang yang diletakkannya di dalam koper.

Semua terjadi ketika Kanu tiba di Rusia dari London, Inggris. Saat melakukan perjalanan menuju Kaliningrad, Kanu baru menyadari kehilangan tersebut dan baru melaporkannya ke pihak berwajib di Kaliningrad.

Laporan pria berusia 41 tahun itu langsung ditanggapi oleh pihak berwajib setempat. Ditangani langsung oleh Letnan Kolonel Irina Volk, juru bicara Departemen Dalam Negeri Rusia, kasus kehilangan Kanu langsung berakhir dengan cepat.

Dua pengangkut koper yang berusia 30 dan 36 tahun, telah mengincar koper Kanu saat ia hendak bertolak dari London ke Moscow, Rusia. Kini, keduanya telah diamankan dan dihadapkan dengan kemungkinan hukuman penjara selama enam tahun.

"Uang yang hilang telah diambil (dari pencuri) dan akan segera dikembalikan kepada pemiliknya," ucap Volk, diberitakan Mirror, Senin (04/6).

Kasus telah berakhir. Tapi, kasus itu menjadi pelajaran bagi Rusia untuk terus meningkatkan keamanan jelang Piala Dunia. Sebab, nantinya akan banyak orang dari luar negeri yang datang ke Rusia untuk menikmati pesta sepak bola dunia tersebut.

Kendati dirampok, Kanu tetap melanjutkan laga eksibisi tersebut dan berada di tim yang sama dengan mantan pemain Manchester United, Wes Brown. Dia juga memberikan pujian mengenai atmosfer Kota Kaliningrad.

"Kaliningrad kota yang sangat menyenangkan dengan orang-orang yang juga menyenangkan. Senang berada di di sini. Stadionnya juga fantastis, saya suka atmosfer di dalam dan juga menikmati waktu saat berada di ruang ganti pemain," tutur Kanu yang bermain di Arsenal pada medio 1999-2004.

Arsenal Breaking News Nwankwo kanu Piala Dunia 2018
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.024

Bagikan