Tiba di Sunderland “The New Michael Essien” - Bos Sunderland, David Moyes berharap agar dapat menyelesaikan transfer gelandang Lorient, Didier Ndong senilai 20 juta euro sebelum batas waktu transfer. Pemain internasional Gabon ini sudah mendapat izin untuk meninggalkan timnas dan pergi ke Inggris untuk membuat kesepakatan bergabung dengan Sunderland.

Dikabarkan bahwa pemain telah tiba di Inggris pagi ini dan sedang menjalani pemeriksaan kesehatan bersama Black Cats. Moyes juga dikabarkan sedang mempertimbangkan langkah untuk peminjaman bek tengah Liverpool, Mamadou Sakho setelah sebelumnya dikabarkan bahwa ia hanya ingin membeli pemain secara permanen.

Transfer ini bisa dikatakan sebagai transfer terobosan setelah mereka kehilangan tiga pemain yang menjadi target transfer klub. Vicente Iborra menyatakan kesetiaan pada klubnya Sevilla meskipun Sunderland berani membayar 7,7 juta pounds. Ryan Mason lebih memilih untuk pindah ke Hull City sementara Chelsea menolak upaya Moyes untuk meminjamkan kiper Asmir Begovic.

Kedatangan Ndong mungkin bisa memadamkan sedikit kekecawaan atas kegagalan Sunderland di bursa transfer karena pemain 21 tahun ini dianggap sebagai salah satu prospek paling menarik di Ligue 1. Ia mengawali karir sepak bola bersama salah satu akademi sepak bola di Tunisia. Kemudian Ndong pindah ke Lorient pada bulan Januari 2015 dengan menandatangani kontrak empat setengah tahun. Dia merupakan seorang gelandang tengah yang kuat secara fisik dan digambarkan sebagai “The new Michael Essien” oleh wakil presiden Lorient. Bersama Lorient, ia mencetak 11 gol dalam 34 penampilan liga musim lalu.

(Sumber: Sumber Bola)