Tiba di Turin, Matthijs de Ligt Jadi Transfer Ketujuh Juventus di Musim Panas Ini

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 17 Juli 2019
Tiba di Turin, Matthijs de Ligt Jadi Transfer Ketujuh Juventus di Musim Panas Ini
Matthijs de Ligt (Twitter Resmi Juventus)

BolaSkor.com - Kabar yang dinanti fans Juventus akhirnya menjadi kenyataan. Bek Ajax Amsterdam, Matthijs de Ligt, telah tiba di Turin untuk melakukan tes medis dan merampungkan transfernya ke Juventus.

Dengan menggunakan pesawat jet pribadi, mengenakan celana jeans dan baju lengan panjang, De Ligt tiba di Turin untuk melakukan tes medis. Dikabarkan oleh BBC Sport, Juventus sepakat menebus De Ligt sebesar 67,5 juta poundsterling.

"Saya senang berada di sini," ucap De Ligt singkat sesaat setelah mendarat di Turin. Kepastian itu mengakhiri spekulasi bek tengah berusia 19 tahun tersebut. Bianconeri memenangi pertarungan melawan Barcelona, Manchester United, dan Paris Saint-Germain (PSG), dalam merebutkan servisnya.

Baca Juga:

Matthijs De Ligt Tes Medis di Juventus Rabu Pekan Ini

Mangkir Latihan, Ajax Konfirmasi Matthijs de Ligt Hengkang

Juventus dan Ajax Sepakati Harga Matthijs de Ligt

Memainkan debut dengan Ajax pada 2016, De Ligt telah memenangi Eredivisie dan Piala KNVB di musim lalu. Dia juga menjadi finalis Liga Europa 2017 dan membawa Ajax lolos ke semifinal Liga Champions 2018-19 - kali pertama sejak 1995.

Torehan delapan gol dari 77 laga juga dicatatkan produk akademi Ajax untuk tim utama. De Ligt sudah berada di Ajax pada usia sembilan tahun dan menjadi kapten klub termuda pada Maret 2018. Selain itu, De Ligt juga punya 17 caps dan dua gol dengan timnas Belanda.

Cristiano Ronaldo dan Matthijs de Ligt

De Ligt juga telah bertemu dengan Juventus pada perempat final Liga Champions musim lalu. De Ligt mencetak gol penentu kemenangan Ajax yang meloloskan tim ke semifinal. Selain itu, dia juga pernah bertemu dengan Cristiano Ronaldo di final UEFA Nations League.

Dalam kesempatan itu, CR7 mengajak De Ligt untuk bergabung dengan Juventus. De Ligt mengakui langsung isi obrolan singkatnya dengan Ronaldo selepas laga berakhir antara Portugal kontra Belanda.

"Ronaldo meminta saya untuk datang ke Juventus. Saya sedikit terkejut dengan permintaan itu, itulah mengapa saya tertawa. Pada awalnya saya tidak paham," tutur De Ligt kepada NOS kala itu.

De Ligt menjadi rekrutan anyar ketujuh yang dilakukan Juventus di bursa transfer musim panas ini. Sebelum merekrut De Ligt, Juventus telah berhasil merekrut: Aaron Ramsey, Adrien Rabiot, Gianluigi Buffon, Luca Pellegrini, Merih Demiral, dan Cristian Romero.

Breaking News Juventus Ajax Matthijs de Ligt Ajax amsterdam
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.138

Bagikan